Home / Olahraga M88 / 5 Hal Menarik Pada Hasil Imbang Tanpa Gol Inggris dan Slovakia

5 Hal Menarik Pada Hasil Imbang Tanpa Gol Inggris dan Slovakia

​Inggris kembali meraih hasil kurang maksimal di Euro 2016. Setelah pada laga pertama ditahan imbang Rusia 1-1, pada laga ketiga, mereka lagi-lagi gagal meraih poin penuh karena ditahan 0-0 oleh Slovakia.

Hasil ini jelas kurang baik mengetahui Inggris finis peringkat kedua klasemen m88 Grup B Euro 2016. Mereka bisa saja menghadapi tim yang berat pada babak 16-besar.

Terlepas dari hasil yang membosankan, ada beberapa hal menarik yang tersaji pada laga ini.

5. Pujian dan Cacian untuk Jordan Henderson

Slovakia v England - Group B: UEFA Euro 2016

​Kapten Liverpool ini untuk pertama kalinya menjadi starter pada Euro 2016. Dia sebenarnya tampil sangat baik dan memperlihatkan performa yang lebih berguna.

Beberapa umpan dan pergerakannya istimewa. Sayang, cacian juga acap didapatkan sang pemain karena tak pernah akurat dalam mengeksekusi bola mati. Entah tendangan sudut atau tendangan bebas.

4. Inggris Membuat 29 Tembakan

FBL-EURO-2016-MATCH28-SVK-ENG

​Inggris berhasil membuat 29 tembakan pada laga ini yang 5 di antaranya mengarah ke gawang. Itu adalah jumlah tertinggi sepanjang Euro 2016 pada sebuah laga.

Ironis karena tak ada satu pun tembakan tersebut yang bersarang di gawang Slovakia. Roy Hodgson harus membenahi masalah ini atau inefisiensi Inggris akan membuat mereka menjadi korban tim-tim kuat di babaks selanjutnya.

3. Martin Skrtel Tampil Sempurna di Lini Belakang

FBL-EURO-2016-MATCH28-SVK-ENG
​Sempat dikritik pada dua laga perdana karena tampil tak sempurna dan acap memperlihatkan permainan kasar, Skrtel sangat mengerti cara menghentikan para pemain Inggris.

Apalagi, ada beberapa pemain yang merupakan rekannya di Liverpool. Tak ayal, m88 sang pemain berhasil memimpin Slovakia bertahan dengan sangat baik dalam menghalau kombiansi serangan dari Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

2. Sturridge dan Vardy Tak Sesuai Ekspektasi

FBL-EURO-2016-MATCH16-ENG-WAL
​Kedua pemain diharapkan mampu memberi gol-gol seperti laga sebelumnya. Dipercaya menjadi starter, keduanya malah acap membuang peluang yang sebenarnya ada di depan mata.

Sturridge beberapa kali mendapat ruang tembak, tapi tak mampu berbuat maksimal. Vardy memiliki satu kali kesempatan berduel satu lawan satu dengan kiper, namun tembakannya masih bisa ditepis. Hal ini jelas menimbulkan pertanyaan tersendiri perihal kapabilitas mereka sebagai starter.

1. Slovakia Sudah Tebak Perubahan Inggris
FBL-EURO-2016-MATCH28-SVK-ENG
​Pelatih Jan Kozak pada konferensi pers mengatakan bahwa dia sudah menebak Inggris akan membuat perubahan besar pada skuatnya. Hal ini menjadi salah satu alasan mereka mampu menahan gerak para pemain Inggris.

Tak hanya itu, sang pelatih juga dengan jeli membuat taktik super pragmatis karena tahu Inggris tak akan bisa berbuat banyak menghadapi pertahanan yang solid.