Home / Olahraga M88 / 5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Laga Liverpool vs Villarreal di Anfield

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Laga Liverpool vs Villarreal di Anfield

Teror atau tuah Anfield bagi tim tamu kembali bekerja ampuh di leg kedua semifinal Europa League, Jumat (6/5) dini hari WIB. Liverpool sukses membalikkan agregat gol 0-1 dari Villarreal, m88 menjadi 3-1 saat menang 3-0 berkat gol bunuh diri Bruno Soriano, Daniel Sturridge, dan Adam Lallana.

Merseyside Merah pun melaju ke final Europa League yang berlangsung di Basel, Swiss, dan akan menantang juara bertahan, Sevilla. Los Nervionenses menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan agregat gol 5-3.

Laga di Anfield berlangsung dengan tempo tinggi, dan Liverpool sama sekali tidak memberi napas kepada Villarreal untuk mengembangkan permainannya. Dan dari laga tersebut, ada lima hal atau fakta menarik yang dapat dipelajari, berikut ulasannya.

5. Justice For the 96

Liverpool v Villarreal CF - UEFA Europa League Semi Final: Second Leg

Sebelum laga dimulai, Anfield bersatu bersama dan fans Villarreal ikut berbaur menyanyikan lagu “You’ll Never Walk Alone” untuk melakukan tribute atas tragedi Hillsborough, yang memakan 96 korban.

Liverpool juga menyewa paduan suara untuk kian m88 memarakkan suasana, dan lagu serta gemuruh suporter The Kop di Anfield, mampu memberikan motivasi bermain sebagai pemain ke-12 untuk tim yang akhirnya menang 3-0.

4. Sturridge Tak Pantas Dicadangkan

FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-VILLARREAL

No Daniel Sturridge, No Party. Liverpool tumpul di leg pertama yang berlangsung di Madrigal saat Sturridge hanya duduk di bangku cadangan, dan langsung tampil menggila di leg kedua.

Aktif menyerang, eks Manchester City dan Chelsea turut mencatatkan namanya di papan skor, menambah catatan manisnya saat bermain di Anfield.

“Daniel Sturridge telah mencetak empat gol dari lima penampilan terakhirnya m88 di Liverpool saat bermain di Anfield di seluruh kompetisi. Serasa rumah,” kicau akun Twitter @OptaJoe.

3. Nasih Nahas Villarreal

FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-VILLARREAL

Sudah jatuh tertimpa tangga. Villarreal sudah tertinggal 0-2 dan ingin mengejar ketinggalan dengan mencetak gol tandang, namun pada menit 70 mereka bermain dengan 10 pemain karena Victor Ruiz menerima kartu kuning kedua.

Saat Liverpool mencetak gol ketiga, gol itu memupus harapan The Yellow Submarine dan kian menambah derita tim tamu. Sudah empat kali Villarreal masuk semifinal di turnamen antarklub Eropa, dan semuanya hanya mentok di fase itu.

“Villarreal selalu tereliminasi dari setiap keterlibatan mereka m88 di empat laga semifinal turnamen antarklub Eropa. Selamat Tinggal,” kicau Twitter @OptaJoe.

2. Tiga untuk Liverpool

FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-VILLARREAL

Final Europa League yang berlangsung di Basel, Swiss, bisa jadi segalanya untuk Liverpool. Mulai dari menyelamatkan musim yang buruk ini, hingga potensi bermain di Champions League musim depan jika mampu memenangi titel Europa League.

Capaian James Milner dan kawan-kawan dalam membawa Liverpool ke final patut diacungi jempol. Pasalnya Liverpool kini menjadi tim ketiga asal Inggris yang mencapai final Europa League.

“Liverpool adalah tim ketiga Inggris yang mencapai final Europa League, m88 mengikuti Fulham pada 2010 dan Chelsea pada 2013. Hello,” kicau Twitter @OptaJoe.

1. Liverpool Bisa Mengandalkan Jurgen Klopp

FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-VILLARREAL

Klopp baru ditunjuk manajemen menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015, namun dampak yang diberikannya sudah sangat dirasakan fans Liverpool. Tak hanya menyuntikkan semangat dan filosofi bermain baru, Klopp juga langsung membawa Liverpool ke dua laga final musim ini.

Pertama di League Cup saat kalah dari Manchester City di Wembley, dan kedua di final Europa League usai menyingkirkan Villarreal. Melihat dampak yang diberikan manajer Jerman berusia 48 tahun, m88 dan determinasi bermain yang diperlihatkan para pemain, fans bisa mengandalkan Klopp untuk mengembalikan kejayaan Liverpool.