Home / Olahraga M88 / 5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Laga Madrid vs Valencia – La Liga

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Laga Madrid vs Valencia – La Liga

Real Madrid sukses mengatasi perlawanan sengit yang diberikan Valencia pada pekan 37 La Liga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5). Los Blancos menang 3-2 berkat gol Karim Benzema dan dua gol Cristiano Ronaldo, sementara dua gol Valencia berasal dari Rodrigo dan Andre Gomes.

Laga berjalan sengit hingga wasit David Fernandez mengeluarkan m88  kartu merah di babak kedua untuk Rodrigo, saat Valencia tengah memegang momentum dari gol Gomes. Akan tetapi Sergio Ramos dan kawan-kawan mampu mengatasi tekanan dan mempertahankan keunggulan itu, hingga laga berakhir.

Dari laga yang berlangsung di Bernabeu itu, ada lima hal serta fakta unik yang dapat dipelajari. Apa sajakah itu? Berikut penjabarannya.

5. Atletico Out, Tinggal Madrid dan Barcelona

Real Madrid CF v Valencia CF - La Liga

​Dari tiga kuda pacu persaingan titel La Liga, kini menjadi dua setelah jornada 37 berlalu. Barcelona masih memimpin di puncak klasemen dengan 88 poin, setelah menang 5-0 di Derby Catalonia atas Espanyol di Camp Nou.

Sedangkan Madrid kini ada di urutan dua, mengekori Barca dengan selisih satu poin. Sementara Atletico Madrid, di luar dugaan kalah 1-2 dari Levante yang sudah dipastikan degradasi dan kini ada di peringkat tiga dengan 85 poin.

Tak pelak kini perebutan titel La Liga hanya direbutkan oleh m88 Barcelona dan Madrid yang bertarung hingga laga pamungkas.

4. Tanpa Bale, Ganti Ronaldo yang Beraksi
Gareth Bale cedera dan tak bermain melawan Valencia, padahal performanya tengah bagus belakangan ini. Namun Madrid selalu punya pemain lain yang dapat menggantikan pemain bintang lainnya.

Peraih tiga Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo kembali muncul sebagai penyelamat tim dan memaksa Barcelona bertarung hingga laga pamungkas untuk titel La Liga. Dua golnya ke gawang Diego Alves memunculkan fakta baru, dan berikut kedua fakta baru tersebut.

[email protected] Ronaldo telah mencetak 39 gol dari luar kotak penalti di La Liga, lebih dari pemain manapun sejak ia bergabung dengan Real Madrid. Torpedo,” kicau akun Twitter @OptaJose.

[email protected] Ronado telah mencetak tujuh gol di tujuh laga kali penampilannya melawan Valencia di La Liga. Bintang,” lanjut kicauan Twitter tersebut.

3. Satu Lagi Zidane!

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-VALENCIA

​Masa depan Zinedine Zidane tampaknya akan tetap bersama El Real untuk musim mendatang, meski saat ini belum ada kejelasan mengenai masa depannya. Zidane dikontrak hanya hingga m88 musim ini berakhir, dan ia telah melakukan tugas hebat sejak menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016.

Satu kemenangan lagi, maka legenda hidup Madrid itu akan menyamai prestasi eks pelatih sekaligus mentornya di masa lalu, Carlo Ancelotti.

“Real Madrid telah memenangi 11 laga beruntun di La Liga, satu lagi untuk menyamai kemenangan beruntun terbaik di bawah arahan Carlo Ancelotti (12 laga beruntun). Harapan,” kicau akun Twitter @OptaJose.

2. Momentum Valencia dan Kontroversi Wasit David Fernandez

​Musim Valencia bak roller coaster musim ini sejak berganti pelatih dari Nuno Espirito Santo, Gary Neville, hingga saat ini ditangani Pako Ayestaran. Namun nama terakhir yang disebut, mampu mengangkat performa Los Che secara perlahan.

Valencia sempat mengalahkan Barcelona di Camp Nou, dan nyaris mengagalkan kemenangan Madrid di Santiago Bernabeu setelah Gomes mencetak gol. Saat itu kedudukan 2-3 dan momentum ada di tangan Valencia.

Namun Wasit David Fernandez memberi keputusan kontroversial kala memberi Rodrigo kartu merah langsung, tanpa adanya pelanggaran yang terjadi. Hingga saat ini belum jelas alasan Fernandez memberi kartu merah, dan parahnya lagi, ia juga menciptakan kontroversi atas gol Benzema.

Striker asal Prancis itu dua kali terjebak offside dan wasit garis telah mengangkat bendera. Namun Fernandez tetap mengesahkan gol Benzema. Kontroversi ini akan terus diperdebatkan, andai Madrid menciptakan keajaiban memenangi La Liga musim ini.

1. Goodbye Alvaro Arbeloa

Real Madrid CF v Valencia CF - La Liga

​Lulus dari akademi Real Madrid Castilla, bermain di level muda, bertualang ke Deportivo La Coruna, Liverpool. Alvaro Arbeloa kembali lagi ke Madrid pada 2009, mengenakan jersey nomor 2 peninggalan Michel Salgado dan Miguel Torres.

Sejak kembali ke Bernabeu, Arbeloa pesepak bola profesional yang memberikan dedikasinya kepada Madrid saat bermain sebagai bek kiri atau kanan. Pada kurun waktu 2009 hingga 2016, Arbeloa m88 berandil memberi tujuh gelar untuk Madrid.

Dua di antaranya adalah titel berharga La Liga dan Undecima, atau trofi ke-10 Champions League. Lontraknya berakhir akhir musim ini, dan Zidane memberikan hormat kepada pemain berusia 33 tahun dengan memasukkannya menggantikan Ronaldo di babak kedua.

Sontak publik Santiago Bernabeu langsung memberi sambutan hangat kepadanya, atas dedikasi yang selama ini diberikan Arbeloa.