Home / Olahraga M88 / 5 Jersey Kandang Terbaik Liverpool Sepanjang Masa

5 Jersey Kandang Terbaik Liverpool Sepanjang Masa

​Berbicara tentang jersey, setiap klub pasti membuat inovasi berbeda setiap tahunnya. Modernisasi terkait bahan, model, dan lainnya pasti ada. Namun, sebagian besar klub pasti memasukkan unsur sejarah di dalam jersey tersebut.

Banyak klub yang mengulang beberapa model lama ditambah m88 unsur modern dan berharap prestasi yang dulu bisa terulang. Khusus untuk Liverpool, selalu ada filosofi di balik jersey mereka.

Baru-baru ini, New Balance selaku apparel secara tak sengaja membocorkan model jersey kandang terbaru mereka untuk musim depan. Padahal The Reds baru akan mengumumkannya satu bulan lagi.

Namun, banyak yang menganggap NB belum maksimal dalam mendesain jersey. Masih banyak jersey-jersey Liverpool terdahulu yang dianggap jauh lebih baik ketimbang dalam dua-tiga tahun terakhir.

5. Musim 1995/96

23 DEC 1995:  STAN COLLYMORE OF LIVERPOOL AVOIDS A TACKLE FROM ANDY LINIGHAN OF ARSENAL DURING THE LIVERPOOL V ARSENAL PREMIER LEAGUE MATCH PLAYED AT ANFIELD. Mandatory Credit: Clive Brunskill/ALLSPORT
​Salah satu jersey terbaik yang pernah diproduksi oleh Adidas. Memiliki bahan seperti kaus dan strip besar yang elastis pada bagian kerah membuat jersey ini wajib dimiliki semua penggila jersey, bahkan tak hanya Kopites saja.

Stan Collymore sedang dalam performa sangat brilian pada musim m88.com ini. Robbie Fowler dan Steve McManaman pun mulai menjadi pembicaraan karena mulai berkembang sebagai pemain muda.

4. Musim 1989/90

John Barnes

​Ian Rush dan John Barnes identik dengan jersey ini. Tak modelnya yang sangat klasik, berbeda, dan mewah, tapi juga karena ini adalah jersey terakhir Liverpool saat memenangi gelar Liga Inggris.

Memiliki efek seperti kaca, jersey ini terbilang sangat langka saat ini dan salah satu yang paling dicari dari banyak komunitas fans Liverpool di Indonesia. Memiliki sebutan Jersey Candy Beling.

3. Musim 1993/94

LEICS V LPOOL MCMANAMAN

​Biasa disebut jersey tulang karena tiga strip khas Adidas yang berada miring di bagian depan jersey seakan seperti bagian tulang manusia. Salah satu jersey yang juga unik karena saat itu memang adidas belum terbiasa dengan tiga strip di bagian samping.

Pada eranya, para pemain terlihat kebesaran memakai jersey ini m88 dan sebagian besar memakai versi tangan panjang. Namun, itu menjadi keunikan tersendiri dan membuat Kopites memasukkannya ke dalam daftar jersey wajib punya.

2. Musim 2004/05

Liverpool's England's captain and midfie

​Jika Anda fans Liverpool era modern, rasanya jersey yang wajib Anda miliki adalah jersey musim ini. Desain bukan menjadi alasan utamanya, tapi jersey ini menjadi saksi sejarah ketika Liverpool meraih trofi Champions League secara dramatis di Istanbul. Saat mereka comeback melawan AC Milan dan akhirnya juara dalam adu tendangan penalti.

Jersey ini juga identik dengan Steven Gerrard yang memberikan m88.com performa sangat krusial pada laga itu. Memiliki desain yang sebenarnya sederhana, ini menjadi satu-satunya jersey Liverpool yang bersponsor Reebok pada daftar ini.

1. Musim 2010/11

Liverpool's Spanish forward Fernando Tor

​Mengambil modernisasi jersey Candy Beling, dan jadi jersey Adidas terakhir The Reds sebelum berganti ke Warrior (New Balance), jersey ini sangat elegan. Sudah menggunakan teknologi tech-fit yang membentuk badan, banyak bintang pun memakainya. Mulai dari Fernando Torres sebelum hengkang ke Chelsea, hingga Luis Suarez.

Saat memakai jersey ini, Liverpool berhasil buka puasa trofi dan mengangkat trofi League Cup. Tak ayal, selain desainnya bagus ada juga sejarah yang dibuat bersama jersey ini.