Home / Olahraga M88 / 7 Kapten Kejutan dalam Sejarah Sepakbola

7 Kapten Kejutan dalam Sejarah Sepakbola

Jon Flanagan baru berusia 23 tahun. Namun, secara m88 mengejutkan Jurgen Klopp memilih bek tengah lulusan akademi Liverpool ini sebagai kapten.

Hal semacam itu bukan yang pertama karena sudah ada beberapa pemain tak terduga yang dijadikan kapten timnya suatu kali termasuk Flanagan.

7. Jon Flanagan

MIAMI GARDENS, FL - JUNE 04:  Jon Flanagan in action during the International friendly match between England and Ecuador at Sun Life Stadium on June 4, 2014 in Miami Gardens, Florida.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
​Jordan Henderson sakit, sementara James Milner sebagai m88 wakil harus menjalani hukuman karena akumulasi kartu kuning. Penunjukan ini sangat mengejutkan mengingat secara usia dan pengalaman, Flanagan masih jauh di bawah pemain-pemain lainnya yang diturunkan ketika itu.

Keputusan ini terlihat tepat jika seandainya Liverpool menang.

6. Scott Parker

56f27b0cda15073ba800004c

​Scott Parker hanya punya 11 caps untuk Inggirs. Performa terbaiknya bersama Three Lions terjadi pada 12 November 2011, di mana Parker menjadi man of the m88 match di partai persahabatan dengan Spanyol.

Inggris menang 1–0 lalu Parker dijadikan kapten pada 29 Februari 2012, namun timnya kalah 2–3 dari Belanda di Wembley. Setelah itu ia tak pernah lagi menjadi kapten.

5. Aaron Ramsey

56f343d311437d7769000001

​Akibat kekurangan stok pemain yang dianggap m88 bisa memimpin di lapangan, mendiang Gary Speed menunjuk Aaron Ramsey sebagai kapten Timnas Wales. Padahal ketika itu usia Ramsey baru 20 tahun 90 hari, yang menjadikannya kapten muda sepanjang sejarah Wales.

11 bulan kemudian, Speed meninggal dunia dan perannya digantikan oleh Chris Coleman. Posisi Ramsey sebagai kapten lalu diganti dengan Ashley m88 Williams (Swansea City).

4. Fernando Torres

FBL-ESP-LIGA-VALENCIA-ATLETICO

​Fernando Torres meraih cap ke-100 bersama Spanyol m88 ketika bertemu dengan Arab Saudi di partai persahabatan (7 September 2012). Raihan itu menjadikan Torres pemain nomor enam paling terbanyak.

Karena Iker Casillas sebagai kapten tim sedang absen ketika itu, Torres mendapat kehormatan untuk memakai ban kapten. Padahal, di Timnas Spanyol ketika itu ada pemain-pemain besar seperti Sergio Ramos, Andres Iniesta, Xavi, dan m88 lain-lain.

3. Ruben Neves

FBL-POR-CUP-GIL-VICENTE-PORTO

​Ruben Neves memulai debut tim senior Porto pada 15 Agustus 2014 di usia 17 tahun lima bulan. Itu adalah rekor termuda di liga Portugal.

Setahun kemudian, pada 20 Oktober 2015, saat berumur 18 m88 tahun dan 221 hari, Neves dijadikan kapten dan mencetak rekor termuda di Champions League. Porto menang 2–0 melawan Maccabi Tel Aviv di babak penyisihan grup.

Kapten utama Porto adalah Hector Herrera.

2. Juan Mata

Manchester United v Watford - Premier League

​Juan Mata secara mengejutkan dijadikan kapten oleh m88 Louis van Gaal karena Wayne Rooney, Michael Carrick, Chris Smalling, dan Bastian Schweinsteiger cedera. Padahal David de Gea secara hierarki lebih senior di Manchester United.

Keputusan LvG ini dinilai tepat. United menang 1-0 atas Watford dan Mata mencetak gol indah dari tendangan bebas.

1. Emmanuel Adebayor

Tottenham Hotspur v Crystal Palace - The Emirates FA Cup Fifth Round

​Adebayor baru kembali setelah menjadi cadangan m88 lebih dari dua bulan. Suporter menyorakinya namun Mauricio Pochettino membela.

Manajer Spurs itu mengklaim bahwa keputusan penunjukan kapten sejak awal musim urutannya adalah Younes Kaboul, Hugo Lloris, lalu Adebayor. Kebetulan dua yang lain sedang absen.