Home / Olahraga M88 / 9 Akademi Klub Sepakbola Terbaik di Dunia

9 Akademi Klub Sepakbola Terbaik di Dunia

Bayern Munchen akhir tahun lalu memecahkan rekor m88 dengan rencana membangun fasilitas baru akademi terbesar di dunia. Biayanya diperkirakan mencapai 70 juta euro dengan tujuan utama mencetak generasi baru pemain terbaik dunia.

Munchen adalah salah satu klub terkaya di dunia, namun mereka belum memunculkan generasi penerus yang cukup pantas masuk tim senior sejak Thomas Mueller tahun 2009.

Namun, sejumlah klub telah memiliki reputasi panjang m88 sebagai pemilik akademi sepakbola terbaik dan telah mencetak keuntungan terbesar di dunia. Klub mana sajakah?

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-BETIS

9. Manchester United

​Walau telah cukup lama tidak melakukan panen raya m88 pemain muda yang bisa dipakai sendiri sejak Class of ’92, Manchester United adalah salah satu akademi penghasil keuntungan terbesar.

Mereka telah menjual pemain senilai €28,7 juta sejak 2012. Danny Welbeck adalah salah satu lulusan akademi ini namun dijual ke Arsenal.

8. Bayern Munchen

​Walau belakangan ini sulit menemukan pemain yang m88 diangap pantas bergabung dengan tim senior, Bayern Munchen sebenarnya sudah tergolong sebagai klub penghasil generasi muda tersukses.

Mereka telah mencatat keuntungan dari penjualan pemain senilai lebih dari €31 juta sejak 2012. Beberapa di antaranya adalah Emre Can, Diego Contento, dan Toni Kroos.

7. Borussia Dortmund

​Dortmund telah menjual lulusan akademi dengan nilai m88 lebih dari €43 juta sejak 2012. Mario Gotze adalah salah satu pemain yang dianggap mampu menembus tim senior.

Namun, setelah performanya meningkat, Dortmund menjual salah satu lulusan terbaik ini ke Bayern Munchen. Lulusan lainnya lebih banyak bermain di Bundesliga.

6. Sporting CP

​Untuk kasus Sporting CP (Alochete), tampaknya mereka malah menjual lulusan-lulusan terbaik demi mendapat keuntungan. Sebab mereka tampaknya tak mungkin bicara m88 banyak di kancah Eropa. Martunis juga masuk akademi ini berkat Cristiano Ronaldo.

Berapa lulusan terkenal antara lain Cristiano Ronaldo, Ricardo Quaresma, Luis Nani, Joao Moutinho, Luis Figo, Simao, Miguel Veloso, dan Nuno Valente.

5. Southampton

​Akademi milik Southampton mencuat beberapa tahun belakangan ini terutama sejak ditangani oleh Ronald Koeman. Adam Lallana, Calum Chambers, m88 sampai Luke Shaw adalah beberapa nama yang pernah berlatih di sana.

Mereka telah mencetak keuntungan lebih dari €90 juta hasil dari penjualan sejumlah lulusan terbaik. Bahkan ketika banyak pemain berbakat dijual pun, Southampton tetap bertahan di peringkat yang lumayan di Premier League.

4. Ajax

​Akademi De Toekomst (artinya masa depan) adalah nama akademi milik Ajax Amsterdam. Di klub inilah Johan Cruyff dan beberapa pemain legendaris Belanda pernah menimba m88 ilmu sepakbola. Ajax dikenal mencetak pemain-pemain muda yang kemudian dijual ke klub-klub besar.

Lulusan salah satunya adalah legenda Arsenal, Dennis Bergkamp. Selain Bergkamp juga ada Wesley Sneijder, Rafael Van der Vaart, Edwin Van der Sar, Thomas Vermaelen, Patrick Kluivert, Frank Rijkaard, Edgar Davids, dan Jan Vertonghen.

3. Arsenal
​Akademi Arsenal terkenal mencetak pemain m88 muda bukan hanya karena mereka mendidik pemain sejak kecil. Arsenal di bawah Arsene Wenger telah lama suka mengincar pemain muda di akademi lain lalu dikembangkan di London.

Beberapa lulusan terkenal antara lain adalah Ashley Cole, Gael Clichy, Jack Wilshere, Alex Song, Ray Parlour, Paul Merson, dan Tony Adams.

2. Real Madrid

​Real Madrid Castilla punya sejarah panjang sebagai produsen pemain-pemain muda berbakat dan siap pakai untuk sejumlah klub besar. Beberapa pemain besar di masa lalu m88 antara lain Arbeloa, Iker Casillas, Esteban Cambiasso, Santiago Canizares, Guti, Juan Mata, sampai Roberto Soldado.

Untuk lulusan terkini ada Daniel Carvajal, Esteban Granero, dan Alvaro Morata.

1. Barcelona

​Akademi bernama La Masia ini bia dibilang yang terbaik saat ini karena beberapa alasan. Selain telah sukses menjual beberapa lulusan dan mencetak m88 keuntungan lebih dari €38 juta sejak 2012, La Masia juga menghasilkan lulusan yang siap pakai untuk tim senior.

Lionel Messi adalah salah satu di antaranya. Generasi belakangan ada Bojan Krkic, Thiago Alcantara, Sandro Ramirez, sampai Munir Haddadi.