Home / Olahraga M88 / Arteta Ingin Gantung Sepatu Menjadi Pelatih, Wenger Tidak Keberatan

Arteta Ingin Gantung Sepatu Menjadi Pelatih, Wenger Tidak Keberatan

Kontrak gelandang veteran Arsenal, Mikel Arteta, akan berakhir akhir musim ini dan ada kemungkinan ia akan meninggalkan Emirates Stadium. Arteta telah berusia 34 tahun, dan telah bermain lima tahun sejak didatangkan dari Everton pada 2011.

Selama lima tahun itu gelandang berpaspor Spanyol ikut m88 memberikan kontribusi besar kepada The Gunners, dalam merengkuh dua titel FA Cup beruntun dua musim belakangan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun membuka kesempatan lebar-lebar untuk Arteta.

Alumni La Masia itu bisa pergi ke klub lain atau meneruskan jenjang karier sebagai pelatih tim muda Arsenal. Wenger pun memuji kontribusi besar Arteta yang telah memberikan segalanya sebagai pemain, dan juga menjadi pemimpin di ruang ganti tim.

Arsenal Training Session

“Memang benar kontraknya (Arteta) akan berakhir di sini dan ketika kontraknya berakhir, maka ini kesempatan bagi saya mengucapkan terima kasih atas kontribusinya (di Arsenal), bukan hanya sebagai pemain tapi juga seorang pemimpin hebat,” ucap Wenger di ​laman resmi Arsenal, Sabtu (7/5).

“Orientasi apa yang akan dilakukannya sekarang di karier m88 berikutnya? Saya mendengar mengenai kemungkinan melatih, tapi dia bisa mengabari Anda (media) lebih baik dari saya. Dia bebas memutuskan apa yang ingin dilakukannya, dia jelas akan butuh beberapa waktu berpikir melanjutkan bermain atau tidak,” terangnya.

“Saya pikir dia masih bisa bermain, di beberapa bulan terakhir dia telah pulih dengan kondisi fisik yang sangat bagus, dan dia saat ini ada di posisi yang mana dia bisa terus melanjutkan karier sebagai pemain, dan bisa jadi pemain yang sangat bagus di mana saja dia bermain,” lanjut pria asal Prancis.

Wenger memang membuka kesempatan Arteta memulai karier kepelatihan bersama Arsenal, namun itu terjadi jika ada lowongan kosong di jajaran pelatih Arsenal di level pemain muda.

“Anda ingin mantan pemain tim berada di klub, tapi Anda juga butuh membutuhkan posisi lowong untuk diisi. Anda tak bisa begitu saja menciptakan posisi tertentu di klub. Jika Anda pelatih yang sangat bagus di U16, U15, U14, m88 Anda takkan mendepak mereka hanya untuk memberi ruang eks pemain yang ingin melatih,” tutur Wenger.

“Jika kami punya posisi tersedia, kami akan selalu memberi kesempatan bagus kepada pemain yang pernah bermain di sini. Jangan lupa saya telah memberi banyak kesempatan kepada pemain, untuk mendapatkan lisensi kepelatihan mereka di sini dan mengedukasi mereka,” urainya.