Home / Olahraga M88 / Benzema Yakin Deschamps Akan Takluk dengan Tekanan Rasis Politik Prancis dalam Pemilihan Skuat

Benzema Yakin Deschamps Akan Takluk dengan Tekanan Rasis Politik Prancis dalam Pemilihan Skuat

23 nama Timnas Prancis telah diumumkan Didier Deschamps untuk mengikuti Euro 2016, yang berlangsung 10 Juni-10 Juli 2016. Dari nama-nama tersebut, tidak ada nama Karim Benzema, Mathieu Valbuena, Hatem Ben Arfa, dan Alexander Lacazette yang tengah bersinar di musim 2015/16.

FBL-EURO-2016-FRA-PRESSER

Benzema tidak dipanggil sebagai tindakan disiplin m88 asosiasi sepak bola Prancis, karena striker Real Madrid melakukan tindak tidak terpuji terlibat pemerasan rekaman video seks kompatriotnya, Valbuena.

Namun keputusan sedianya ada pada Deschamps untuk memanggil pemain, dan ia tetap tidak memanggil nama-nama di atas. Legenda Manchester United dan juga eks pemain Prancis, Eric Cantona, justru memberi penilaian yang berbeda.

Ia menilai Deschamps bertindak rasis karena tak membawa Benzema serta Ben Arfa, karena keduanya memiliki darah Afrika Utara. Benzema pun tidak mau berkomentar lebih perihal tuduhan Cantona itu.

Namun eks penyerang Olympique Lyonnais tersebut mengakui bahwa Deschamps tunduk atau takluk dengan tekanan rasisme, yang melibatkan politik di Prancis.

“Tidak saya tidak berpikir demikian (Deschamps rasis), tapi dia tunduk kepada tekanan rasis di Prancis. Anda harus tahu bahwa grup ekstrimis mencapai ronde kedua dalam dua pemilihan terakhir di Prancis,” ucap Benzema di Marca, Rabu (1/6).

“Saya tak tahu, karena itu, apakah keputusan hanya ditentukan Didier karena saya berhubungan baik dengannya dan juga presiden. Saya tak punya masalah dengan siapapun. Bahkan faktanya, mereka mencoba menciptakan berita bahwa saya masalahnya, mencari berita bahwa saya tidak bahagia, tapi ini tidak benar.”

“Saya punya lebih dari 40 juta fans di sosial media dan mereka berkata orang-orang tak m88 menginginkan saya, ini konyol. Tentu saja ada banyak tekanan, tapi itu karena beberapa jurnalis berkata di televisi hal yang tidak benar.”

Meski tidak dipanggil ke dalam skuat Les Bleus. Benzema tetap mendukung dan mencintai Prancis untuk meraih sukses di Euro 2016.

“Meski begitu saya mendukung Prancis dan mendoakan mereka yang terbaik. Ya tentu saja (Benzema menyaksikan Euro 2016), karena saya suka sepak bola dan Euro 2016. Saya ingin bermain untuk negara saya, tapi itu sayang sekali, mustahil.”