Home / Olahraga M88 / Berkat United Saya Bisa Jadi Pemain Hebat di Leicester, Ujar Schlupp

Berkat United Saya Bisa Jadi Pemain Hebat di Leicester, Ujar Schlupp

Fenomena yang diperlihatkan Leicester City musim ini tak lepas dari andil sang manajer, Claudio Ranieri, yang juga mengorbitkan nama-nama yang tadinya tidak populer. Beberapa pemain andalan di timnya adalah Jamie Vardy, m88 Riyad Mahrez, N’Golo Kante, Wes Morgan, Daniel Drinkwater, dan Jeffrey Schlupp.

5725b389ba97f1d8b6000001

The Foxes bahkan tinggal selangkah lagi untuk mengamankan titel Premier League pertama untuk klub dalam 132 tahun sejarah berdirinya klub. Hal itu bisa terjadi lebih cepat, jika Leicester memenangi laga pekan 36 Premier League melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5).

Red Devils takkan begitu saja membiarkan Leicester berpesta di Old Trafford, apalagi mereka juga masih membutuhkan poin untuk menjaga asa masuk empat besar atau zona Champions League.

Kedua klub berasal dari kota yang berbeda dan baru bertanding malam ini, namun secara tidak langsung ada benang merah keterkaitan kedua tim. United ‘sedikit’ berandil dalam membentuk m88  beberapa pemain Leicester saat ini, karena beberapa pemainnya sempat menimba ilmu bersama United yang masih diasuh Sir Alex Ferguson.

Mereka adalah Rithcie de Laet, Danny Simpson, Drinkwater, dan Schlupp. Bahkan untuk nama yang disebut terakhir mengaku menjadi pemain yang hebat saat ini di Leicester, karena pernah menimba ilmu di United. Tepatnya pada 2012/13, Schlupp menjalani masa uji coba
yang diawasi Ferguson.
“Bagi saya itu (uji coba di United) sebuah kesempatan, saya pergi ke sana dan melihat bagaimana kondisi di sana, dan kemudian kembali ke sini (Leicester) sebagai pemain yang lebih baik. Sesungguhnya saya bertemu Sir Alex beberapa kali, dia sangat baik kepada saya,” cerita Schlupp di ​ESPN, Minggu (1/5).

“Dia juga memberitahu saya, bahwa sesungguhnya saya di sini karena saya pemain yang bagus, dan saya harus menikmatinya. Saya tidak berpikir bisa menolak pindah ke Manchester United, m88 tapi saya tak mendapat kesempatan waktu itu. Meski begitu, hal itu menerpa saya menjadi pemain seperti saat ini,” lanjut pemain berusia 23 tahun.
“Leicester City adalah klub saya, dan selalu jadi klub saya dan saya berterimakasih berada di sini. Merupakan mimpi memenanginya (titel Premier League) di sini (Old Trafford), dan membawa trofi pulang ke rumah. Tapi tentu saja kami harus menjalani laga per laga,” pungkas pemain berpaspor Ghana.