Home / Olahraga M88 / Fellaini Disanksi Tiga Laga Oleh FA, Ini Reaksi Van Gaal

Fellaini Disanksi Tiga Laga Oleh FA, Ini Reaksi Van Gaal

Manchester United harus menerima fakta tak bisa memainkan Marouane Fellaini di tiga laga terakhir Premier League musim ini. Hukuman larangan tiga pertandingan telah diberikan FA atau asosiasi sepak bola Inggris kepada gelandang Belgia, setelah insidennya dengan bek Leicester City, Robert Huth.

Di laga yang berlangsung di Old Trafford dan berakhir imbang 1-1 itu, m88 Fellaini tampak menyikut wajah Huth kala ia dijaga ketat bek asal Jerman itu. Dan selepas laga tersebut manajer United, Louis van Gaal, berucap bahwa Huth juga seharusnya dihukum.

Pasalnya menurut Van Gaal, Huth yang lebih terdahulu memprovokasi Fellaini dengan menjambak rambutnya, dan Fellaini hanya menunjukkan reaksi yang spontan kala rambutnya ditarik ke belakang.

Fellaini absen membela United saat melawan Norwich City, West Ham United, dan Bournemouth, namun ia sudah dapat bermain di final FA Cup melawan Crystal Palace. Van Gaal pun memberi komentar perihal sanksi dari FA tersebut.

Pria asal Belanda sedianya menerima keputusan itu, namun juga membela Fellaini. Van Gaal yakin seharusnya United mendapat hadiah penalti, saat rambut Fellaini ditarik Huth, yang juga mendapat tiga larangan bertanding.

“Kami takkan mengajukan banding (perihal sanksi kepada Fellaini), karena seperti yang telah saya katakan bahwa reaksi Fellaini itu manusiawi,” tegas Van Gaal di ​Manchester Evening, Jumat (6/5).

“Dan ketika FA juga memberikan Huth sanksi tiga laga, maka mereka mengakui bahwa itu seharusnya penalti (insiden di Old Trafford), dan saya juga telah mengatakannya selepas laga berakhir,” m88 lanjutnya.
“Jadi bagi kami sangat mengecewakan, karena wasit tak melihat faktanya dan saya masih percaya Fellain bereaksi manusiawi. Tapi memang Fellaini harus lebih baik dalam mengontrol dirinya, itu benar. Namun ketika Anda menjambak rambut seseorang, situsi seperti itu akan selalu terjadi,” papar The Iron Tulip.