Home / Olahraga M88 / Formasi Ideal Para Legenda yang Telah Tiada

Formasi Ideal Para Legenda yang Telah Tiada

​Jumat kemarin, Johan Cruyff menghembuskan nafas m88 terakhirnya di usia 68 tahun. Legenda asal Belanda itu terkenal dengan kemampuannya dalam bermain sepakbola. Cruyff juga turut berjasa mengembangkan prestasi Barcelona di kancah Eropa.

Untuk mengenang jasa Cruyff, berikut ini formasi ideal para pegenda hebat yang sudah tiada.

Netherlands v France - International Friendly

11. Lev Yashin

​Mungkin, Lev Yashin dikenal sebagai salah satu kiper m88 terbaik di eranya. Dia terkenal dengan refleknya yang sangat cepat. Pemain lawan akan kesulitan untuk menjebol gawangnya.

Yashin pun turut berjasa membawa negaranya Uni Soviet meraih gelar juara pada European Championship 1960. Dia juga membantu Dynamo Moscow meraih lima gelar juara liga dan tiga piala domestik.

10. Bobby Moore

​Legenda Timnas Brasil, Pele menyebut Bobby Moore m88 sebagai salah satu pemain belakang terbaik yang pernah dihadapi olehnya. DIa terkenal sangat solid dalam mengawal lini pertahanan negaranya.

Berkat permainan cemerlang legenda West Ham United itu, Timnas Inggris berhasil berjaya dengan mengangkat trofi Piala Dunia 1966.

9. Nilton Santos

​Pele menyebutnya sebagai salah satu pemain sepak bola m88 terhebat sepanjang masa. Nilton Santos juga merupakan pemain yang sangat setia terhadap klubnya, Botafogo.

Pria yang menempati posisi bek sayap saat masih menjadi pemain itu turut berjasa membantu Brasil meraih dua gelar juara Piala Dunia.

8. Giacinto Facchetti

Peran ​Giacinto Facchetti untuk membesarkan nama Inter Milan sangat besar sekali. Pria kelahiran Treviglio, Italia tersebut terkenal dengan pemain terbaik yang menempati m88 posisi sweeper. Dia mampu melakukan tekel dengan sangat baik.

Sayang, dia gagal bermain di final Piala Dunia 1970 dan membawa negaranya meraih gelar juara European Championship 1968.

7. George Best

​Kenangannya di Old Trafford tidak akan dilupakan oleh para pendukung Manchester United. George Best turut berperan membawa Setan Merah meraih gelar juara European Cup m88 pada 1968 dan mengamankan penghargaan Ballon d’Or.

Bahkan, manajamen Setan Merah sampai membangun patung George Best di depan Stadion Old Trafford.

6. Socrates

​Socrates Brasileiro Samaio de Souza Vieira de Oliveira, m88 atau cukup disingkat Socrates ini adalah pemain yang terkenal dengan janggutnya. Ia mempunyai kemampuan hebat dalam membaca permainan lawan dan mencetak gol dengan kedua kakinya.

Socrates pun dijuluki sebagai ‘The Brain’ di Tim Nasional Brasil yang sangat terkenal pada eranya tersebut.

5. Eusebio

​Pria asal Portugal ini berhasil menyabet semua prestasi m88 seperti Ballon d’Or, European Cup, European Golden Boot, World Cup Golden Boot dan 11 gelar juara Liga Portugal bersama Benfica.

Sayang, Eusebio belum pernah membawa Portugal meraih gelar juara Piala Dunia. DIa meninggal dunia setelah mengalami gagal jantung pada 2014. Dia dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

4. Garrincha

​Banyak orang yang mengatakan bahwa Manuel Francisco dos Santos merupakan salah seorang pemain yang sangat hebat dalam melakukan dribel bola yang terbaik sepanjang m88 masa.

Bahkan, pemain berjuluk Garrincha itu pernah bermain bersama Pele dan Nilton Santos. Garrincha mampu meraih dua gelar juara Piala Dunia.

3. Alfredo Di Stefano

Ketika banyak legenda yang masuk dalam line up ini sukses ketika bermain di level negara, tidak demikian dengan Alfredo Di Stefano.

Dia lebih sukses ketika sedang membela Real Madrid. Di Stefano m88 membawa Madrid menjuarai lima European Cup, delapan gelar juara La Liga, sebuah Copa del Rey dan mendapatkan dua Ballon d’Or. Total, dia membuat 484 gol sepanjang kariernya.

2. Johan Cruyff

Pemain terakhir yang masuk dalam susunan pemain ini, alias yang terbaru. Johan Cruyff juga salah seorang pemain berpengaruh dalam dunia sepak bola.

Kemampuannya ketika sedang membawa bola sangat otentik m88 dan sekarang sering ditirukan oleh pemain muda. Total, dia sudah meraih 22 trofi di berbagai negara dan membawa pulang tiga Ballon d’Or.

1. Ferenc Puskas

Ferenc Puskas merupakan salah satu pemain berpengaruh di dunia sepak bola. Terbukti, namanya dijadikan sebagai sebuah penghargaan pencetak gol terbaik.

Pemain asal Hungaria itu memiliki sebuah teknik yang sangat m88 luar biasa dan mampu mendominasi pertandingan di tim nasional. Terbukti, Puskas berhasil membawa Hungaria melaju ke final Piala Dunia 1954.