Home / Olahraga M88 / Giggs ‘Beri Pesan’ kepada Mourinho Bahwa Filosofi United Tak Lekang oleh Waktu

Giggs ‘Beri Pesan’ kepada Mourinho Bahwa Filosofi United Tak Lekang oleh Waktu

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, telah melatih m88 Wayne Rooney dan kawan-kawan selama hampir dua musim. Namun pria asal Belanda itu belum memberi satupun trofi kepada fans United, yang terakhir melihat trofi prestisius di Old Trafford pada 2013. Kala Sir Alex Ferguson pensiun dengan trofi Premier League.

Satu-satunya hal positif yang diperlihatkan Van Gaal adalah filosofinya yang sejalan dengan filosofi United, dalam memberi kepercayaan pemain muda mentas. Tak terhitung m88 banyaknya produk akademi klub yang bermain di tim utama di bawah arahan Van Gaal, seperti Paddy McNair, Cameron Borthwick-Jackson, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Donald Love, dan pemain lainnya.

FBL-ENG-PR-MAN UTD-CHELSEA

Meski begitu trofi tetap jadi tolok ukur kesuksesan tim dalam satu musim, dan Van Gaal belum memberikannya. Satu-satunya trofi yang masih bisa diraih United musim ini, m88 adalah FA Cup.

Alhasil rumor pemecatannya muncul meski kontraknya baru berakhir pada 2017. Van Gaal disinyalir kuat akan digantikan oleh eks manajer Chelsea yang didepak pada Desember 2015, Jose Mourinho, yang baru melatih kembali musim depan.

Pro kontra muncul. Ada fans yang senang karena Mourinho m88 salah satu pelatih top dunia yang memiliki karisma, dan berpotensi kembali membawa United meraih gelar. Namun ada juga yang khawatir, karena The Special One tak punya jejak rekam bagus dengan pemain muda akademi klub.

Saat di Chelsea ia jarang memberi kesempatan tampil pemain muda klub, dan baru memainkan mereka di laga-laga yang tak lagi menentukan. Fans United pun khawatir m88 filosofi klub hilang jika Mourinho mengambil alih kursi manajer Red Devils.

Legenda United yang kini jadi asisten pelatih, Ryan Giggs pun ikut angkat bicara. Menurutnya filosofi United takkan hilang, dan akan selalu jadi bagian utama nan terpenting bagi Manchester Merah.

“Saya pikir hal itu (memainkan pemain muda) akan m88 selalu jadi bagian filosofi klub. Ini merupakan bagian sejarah dan memisahkan kami dari tim lainnya. Ya kami bisa mendatangkan pemain kelas dunia dari berbagai belahan dunia, tapi kami ingin pemain kami tampil di rumput Old Trafford, entah dia penyerang, winger atau bek,” terang Giggs di ​Manchester Evening, Senin (28/3).

“Pemain kami harus menembus tim utama dan itu m88 merupakan bagian terpenting dalam sejarah United,” tegasnya.

Kepercayaan pemain muda mentas di United muncul di era 1940-an pada masa Sir Matt Busby, yang banyak memainkan pemain lokal atau bagian Britania Raya lainnya. Giggs sendiri merupakan alumni angkatan 1992 yang terkenal dan dipromosikan Ferguson, ia bagian sejarah m88 beken bersama David Beckham, Gary Neville, Phil Neville, Nicky Butt, dan Paul Scholes.