Home / Olahraga M88 / Guardiola Gagal dan Takkan Diingat di Bayern Munchen, Ucap Eks Pemain

Guardiola Gagal dan Takkan Diingat di Bayern Munchen, Ucap Eks Pemain

Mencapai semifinal Champions League tiga kali beruntun bersama Bayern Munchen, Josep “Pep” Guardiola, tetap tidak mampu membawa timnya meraih titel tersebut. Bahkan di musim terakhirnya, m88 Die Roten urung melaju karena kalah agretivitas gol tandang 2-2 dengan Atletico Madrid pada Rabu (4/5) dini hari WIB.

Guardiola mampu membawa Philipp Lahm dan kawan-kawan berjaya di kompetisi lokal, namun urung menyamai prestasi treble Jupp Heynckes pada musim 2012/13, yang meraih Bundesliga, DFB Pokal, dan Champions League.

Eks penyerang Bayern yang merasakan treble tersebut, Ivica Olic pun mengucapkan dengan lantang, bahwa Guardiola telah gagal bersama Raksasa Bavaria dan ia takkan dikenang di Bayern.

“Guardiola tersingkir di tiga semifinal Champions League beruntun dan dengan standar tinggi Bayern, itu merupakan kegagalan. Mungkin orang di Bayern akan berkata sekarang dia memenangi trofi domestik, tapi melihat kekuatan dari pemain yang ada di klub, trofi itu hanya berlalu saja,” papar Olic di ​Goal, Jumat (6/5).

“Ya, Atletico memainkan sepak bola yang merusak (pragmatis), m88 tapi mereka tahu persis apa yang mereka inginkan, dan dalam aturan catur, (Diego, pelatih Atletico) Simeone melakukan semua langkah dengan benar,” lanjutnya.

“Guardiola terlalu terpaut dengan filosofi bermainnya dan urung mendaratkan titel Eropa, meski dia harus menanggung bebas dari awal dia memulainya (beban treble winners Bayern). Dia datang setelah Heynckes memenangi segalanya, Guardiola sedianya hanya harus mengulangi kesuksesannya, tapi dia tak melakukannya dan takkan dikenang,” tuntas eks penyerang Timnas Kroasia itu.