Home / Olahraga M88 / Keputusan Hukuman Doping Sakho Dapat Ditentukan Hari Kamis (7/7)

Keputusan Hukuman Doping Sakho Dapat Ditentukan Hari Kamis (7/7)

​Mamadou Sakho akan segera ke Paris, Prancis untuk mengetahui keputusan UEFA terkait kasus dopingnya yang telah berkepanjangan. UEFA akhirnya memutuskan bahwa pengadilan kasus tersebut akan diadakan pada hari Kamis (7/7), seperti dilansir ​Liverpool Echo.

A.F.C. Bournemouth v Liverpool - Premier League

Bek tengah Liverpool ini didakwa UEFA gagal tes doping sekitar 11 minggu yang lalu dan sempat mendapat hukuman sementara untuk 30 hari, yang membuat m88 Sakho harus melewatkan laga final Europa League untuk Liverpool.

Namun secara mengejutkan, UEFA memutuskan untuk mencabut hukuman bermain Sakho satu bulan silam menyusul keputusan UEFA untuk melakukan investigasi mengenai obat terlarang yang dilakukan Sakho. UEFA sendiri tidak yakin bahwa obat pembakar lemak yang diminum Sakho harus dimasukkan daftar obat terlarang, dan karena itu ingin melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Fans Liverpool telah menyatakan ketidaksenangannya terkait penundaan keputusan tersebut mengingat rencana transfer dan persiapan musim baru Liverpool dapat tergantung lama tidaknya Sakho dihukum.

Bila UEFA memutuskan bahwa obat tersebut memang pantas masuk daftar obat terlarang UEFA, Sakho dapat mendapatkan hukuman berat. Mantan rekan Sakho, Kolo Toure sempat dihukum selama enam bulan, sementara pemain Dinamo Zagreb di akhir tahun 2015 dihukum empat tahun akibat tertangkap memakai steroid.