Home / Olahraga M88 / Laporan Pertandingan: Liverpool 1-1 Southampton

Laporan Pertandingan: Liverpool 1-1 Southampton

Liverpool gagal mempertahankan keunggulan yang diciptakan Benteke dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Southampton.
Liverpool kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Southampton , Minggu (25/10), di Anfield. Hasil ini mendorong Liverpool naik ke peringkat 9, sementara Southampton ke peringkat 8 klasemen Liga Primer Inggris.

Pertandingan sempat berjalan dengan tempo lambat di paruh pertama. Namun masuknya Christian Benteke menambah intensitas permainan Liverpool dan sang penyerang berhasil membawa The Reds unggul di paruh kedua.

Meskipun begitu, Sadio Mane berhasil menyamakan kedudukan empat menit jelang bubaran. Sang winger memang menerima kartu merah setelahnya, tetapi ia berhasil mengunci hasil imbang 1-1 di Anfield.

liverpool-southampton-premier-league-10252015_lqs55s6021zf1rx1xwxdfg9hy

Jalannya Pertandingan

Kedua kubu mengawali laga dengan tempo santai. Southampton lebih banyak menumpuk pemain di area pertahanan mereka, sementara Liverpool melakukan umpan-umpan pendek untuk mempertahankan penguasaan bola. Setidaknya hingga 15 menit pertama, tempo ini bertahan dan nyaris tidak ada ancaman.

Namun di menit 20, tekanan Southampton memaksa Liverpool untuk melakukan kesalahan. Umpan silang Sadio Mane pun berhasil lolos dan jatuh ke tengah kotak penalti tuan rumah. Beruntung, Mamadou Sakho lebih dulu menghalangi pergerakan Steven Davies. Sepakan sang gelandang pun bergulir pelan ke pelukan Simon Mignolet.

Liverpool gantian menciptakan peluang setelahnya. Dominasi penguasaan bola mereka akhirnya berbuah manis setelah Philippe Coutinho melakukan umpan satu dua dengan Alberto Moreno. Sang gelandang Brasil coba melepaskan sepakan keras, tetapi bola masih melayang di atas gawang. Hal yang sama dilakukan oleh James Milner tak lama kemudian, seiring bola meleset tipis di samping mistar.

Pertandingan semakin panas di penghujung babak pertama. Transaksi serangan pun mulai sering terjadi dan lebih efektif. Virgil van Dijk nyaris membobol gawang Liverpool seiring tandukannya menemui umpan lambung Dusan Tadic, namun Mignolet berhasil menangkisnya. Kemudian, giliran Liverpool yang menyerang lewat umpan terobosan Adam Lallana pada Alberto Moreno. Sang bek kiri berhasil menyambut umpan, tetapi sepakannya melebar di samping mistar.

Alur pertandingan mulai berpihak pada Liverpool setelah Christian Benteke masuk ke lapangan. Kekuatan fisik sang penyerang Belgia memberikan ruang lebih bagi Coutinho untu bergerak. Sementara itu, Benteke sendiri mencatatkan peluang emas ketika menyambut umpan lambung Milner dengan sepakan voli. Sayang, bola berhasil diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dominasi Liverpool terus berlanjut. Benteke terus menciptakan ruang untuk rekan-rekannya dan Moreno sempat merasakan peluang itu. Ia berhasil lolos dan menusuk ke kotak penalti, lalu bermaksud memberikan bola pada Lallana. Adapun umpannya masih terlalu kencang dan gagal dijangkau oleh Lallana.

Liverpool ternyata sedikit lengah dan Southampton berhasil menciptakan satu serangan balik. Sadio Mane memanfaatkan kecepatan kakinya dan meninggalkan Sakho serta Skrtel. Beruntung, Moreno mampu mengejarnya dan melakukan tekel akurat pada sang winger. Sepak pojok setelahnya pun mampu disapu bersih oleh bek Liverpool.

Di menit 77, Benteke sukses memecah kebuntuan Liverpool. Gol bermula dari kerja sama antara Milner dan Clyne. Nama pertama akhirnya memutuskan untuk melepas umpan silang ke kotak penalti. Benteke ternyata sudah mengamankan posisi di sana dan ia langsung menanduk bola ke sudut gawang Southampton.

Adapun Sadio Mane berhasil menyamakan kedudukan empat menit jelang bubaran. Menyusul umpan silang ke kotak penalti, Gaston Ramirez menanduk bola ke gawang Mignolet. Sang kiper gagal menjangkau bola dan Mane yang ada di belakangnya langsung menempatkan bola ke gawangnya.

Di penghujung laga, Sadio Mane menerima kartu merah, tetapi laga tetap berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Liverpool : Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Lucas, Can; Milner, Coutinho, Lallana; Origi

Southampton : Stekelenburg; Cédric, Fonte, van Dijk, Bertrand; Wanyama, Clasie, S. Davis, Mané, Tadić; Pellè

Link update m88 mới nhất khi bị chặn. Cập nhật liên tục những link vào M88 mới nhất tại Việt Nam. Cách vào m88 mới nhất năm 2015 đảm bảo không chặn. M88 link đăng nhập M88 nhanh nhất vào được 100%, cung cấp thông tin đầy đủ nhất về M88. Cá độ bóng đá và game casino online.