Home / Olahraga M88 / Laporan Pertandingan: Manchester United 0-0 Manchester City

Laporan Pertandingan: Manchester United 0-0 Manchester City

Derby Manchester ke-170 yang mempertemukan dua kekuatan utama kota Manchester ini tidak berhasil menemukan pemenang sebagaimana skor akhir adalah sama kuat 0-0.

Tidak ada pemenang untuk duel panas yang mempertemukan dua kekuatan utama kota Manchester, Manchester United dan Manchester City. Dalam hal ini, keduanya bermain sama kuat 0-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesepuluh, Minggu (25/10) malam WIB.

Di laga ini, tidak ada banyak peluang yang tercipta di babak pertama, namun jalannya laga mulai meningkat di paruh kedua. Meski demikian, kedua kubu gagal menciptakan gol dan terpaksa berbagi poin, yang mana membuat United tertahan di urutan keempat selagi City kembali ke puncak klasemen menggeser Arsenal.

bastian-schweinsteiger-premier-league-manchester-united-v-manchester-city_sbwwpld76826zeere9h6ct3z

Babak Pertama

Memainkan derby Manchester ke-170, baik United dan City mengawali laga dengan tempo sedang. Tidak ada peluang berarti di sepuluh menit pertama meski Juan Mata sempat mengklaim penalti kepada wasit Mike Clattenburg menyusul handball Fernandinho dan Aleksandar Kolarov.

Peluang pertama justru berhasil diciptakan City lewat liukan Raheem Sterling di menit ke-13. Menerima bola dari Yaya Toure, mantan pemain Liverpool itu menari-nari di depan barisan pemain United namun sepakan yang kemudian ia lancarkan masih terhalang lini pertahanan yang cukup rapat.

United sendiri tidak tinggal diam. Tim arahan Louis van Gaal itu mencoba mengembangkan permainan memanfaatkan kecepatan Anthony Martial dari sisi kiri. Dan jelang setengah jam, pemain internasional Prancis itu sempat merepotkan pertahanan City meski tidak ada kesempatan berarti untuk mendekati gawang sang rival.

Setelah itu, City pimpinan manajer Manuel Pellegrini berusaha menancapkan dominasinya dengan mengerahkan serangan dari segala lini. Dalam hal ini, sterling dan Kevin De Bruyne serta Toure menjadi motor serangan kubu Eastlands guna menopang pergerakan Wilfried Bony yang dipasang sebagai striker tunggal.

Terlepas itu, The Citizens tidak mampu menembus lini belakang United yang dikomando Phil Jones dan Chris Smalling. Hal yang sama juga berlaku untuk The Red Devils yang gagal membongkar ketatnya pertahanan tim lawan, yang di laga ini menurunkan duet Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi.

Babak Kedua

Setelah tidak mampu mengarahkan bola ke gawang Joe Hart di paruh pertama, United mencoba tancap gas sejak laga kembali digulirkan. Bek Smalling nyaris membuat timnya memimpin namun sundulannya di menit ke-51 melebar tipis dari gawang.

Di paruh kedua ini, tekanan United kian meningkat dan hal itu memaksa manajer Pellegrini untuk melakukan pergantian strategi. Dalam hal ini, menimbang Sterling yang tampil tidak berkembang, pria asal Cile itu lantas menariknya sebagaimana posisi pemain internasional Inggris itu digantikan oleh Jesus Navas.

Meski demikian, kubu tuan rumah yang didukung suporternya terus berusaha membongkar pertahanan lawan, dan dua menit setelah satu jam Mata nyaris berhadapan dengan gawang secara langsung andai Hart tidak keluar dari sarangnya untuk melakukan clearance.

Van Gaal kemudian memutuskan untuk mengubah skema permainan timnya dengan menurunkan Jesse Lingard, yang menggantikan tempat Mata di menit ke-67. Sementara itu, Bastian Schweinsteiger juga ia tarik keluar dengan Marouane Fellaini masuk sebagai pengganti tak lama berselang.

Ketika laga memasuki enam menit terakhir, Lingard hampir menjadi pahlawan kemenangan untuk United. Berawal dari umpan brilian Martial, Lingard yang merangsek ke kotak penalti menyontek bola tersebut dengan satu kaki, namun tiang gawang masih menjadi penghalang.

Hingga wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta. Dan derby Manchester ke-170 ini berakhir sama kuat 0-0.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia (Darmian 81′), Jones, Smalling, Rojo; Schweinsteiger, Schneiderlin (Fellaini 75′), Herrera; Mata (Lingard 67′), Rooney, Martial.

Cadangan: Romero, Blind, Carrick, Memphis.

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov; Fernando, Fernandinho, Toure (Demichelis 77′); Sterling (Jesús Navas 55′), De Bruyne, Bony (Iheanacho 83′).

Cadangan: Caballero, Zabaleta, Mangala, Roberts.
Link update m88 mới nhất khi bị chặn. Cập nhật liên tục những link vào M88 mới nhất tại Việt Nam. Cách vào m88 mới nhất năm 2015 đảm bảo không chặn. M88 link đăng nhập M88 nhanh nhất vào được 100%, cung cấp thông tin đầy đủ nhất về M88. Cá độ bóng đá và game casino online.