Home / Olahraga M88 / Laporan Pertandingan: Sunderland 2-1 Manchester United

Laporan Pertandingan: Sunderland 2-1 Manchester United

Sunderland sukses memaksa Manchester United pulang dengan tangan hampa dari Stadium of Light.

wahbi-khazri-afc-sunderland-manchester-united-premier-league-02132016_1vdm0y4754sf1ifb4xkiwmd02

Babak Pertama

Sunderland memberi kejutan cepat pada sang tamu, ketika tendangan bebas pemain debutan, Wahbi Khazri, pada menit ketiga dari jarak cukup jauh, berhasil menjebol gawang David De Gea.

Manchester United berusaha membalas dengan melakukan tekanan-tekanan melalui sayap, terutama dari sisi kiri pertahanan lawan, namun umpan silang dari Darmian masih belum bisa menemui Wayne Rooney.

Ketatnya pertahanan dan keagresifan lini depan tuan rumah membuat Untied baru melancarkan shot on target pertama ketika laga berjalan setengah jam, namun sepakan Rooney masih bisa diamankan oleh Mannone.

Namun, skor akhirnya bisa disamakan oleh skuat asuhan Louis van Gaal pada menit ke-39. Anthony Martial yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola sapuan Mannone saat mengantisipasi tembakan Juan Mata.

Di sisa waktu paruh pertama plus perpanjangan waktu empat menit, karena beberapa pemain dari kedua kubu sempat mengalami cedera, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga skor imbang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Sunderland tetap menjaga keagresifan mereka di paruh kedua, tuan rumah nyaris unggul lagi pada menit ke-54 ketika Defoe menyambut umpan silang dari jarak dekat, tetapi Daley Blind dengan gemilang menghadang bola.

Kemudian, giliran De Gea yang beraksi, pada menit ke-61, penjaga gawang asal Spanyol itu menepis sepakan N’Doye dengan kaki dan empat menit berselang, ia menahan tendangan bebas Khazri untuk menggagalkan gol kedua pemain anyar Sunderland.

Tidak berhenti di sana, De Gea kembali beraksi pada menit ke-72, kali ini bek tengah Sunderland, Lamine Kone, melepaskan tembakan keras yang nyaris menghukum sang kiper karena sedikit terlambat bereaksi.

Tetapi, sepuluh menit kemudian, Kone sukses menaklukkan De Gea melalui tandukan keras memanfaatkan tendangan penjuru Khazri – gol tersebut akhirnya dihitung sebagai gol bunuh diri bagi sang kiper. Sunderland unggul 2-1 dengan laga menyisakan delapan menit.

Di sisa waktu yang ada, Man United dengan agresif menekan pertahanan tuan rumah. Tetapi hingga laga berakhir, Sunderland berhasil menahan gempuran dari tim tamu.

Susunan Pemain

Sunderland: Mannone; Yedlin, O’Shea, Kone, van Aanholt; Kirchhoff, Cattermole, M’Vila, Khazri; N’Doye, Defoe.

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schneiderlin, Carrick; Lingard, Mata, Martial; Rooney