Home / Olahraga M88 / Lawan Sunderland, Hiddink Ingin Chelsea Ulangi Performa di Derby London

Lawan Sunderland, Hiddink Ingin Chelsea Ulangi Performa di Derby London

Usai membuat Tottenham Hotspur frustrasi dan lepas kontrol di Derby London pada pekan 36 Premier League, yang berakhir imbang 2-2. Chelsea akan menyambangi Stadium of Light, markas Sunderland pada m88 pekan 37 Premier League yang berlangsung Sabtu (7/5) malam WIB.

Chelsea Press Conference

The Blues sudah tak memiliki target untuk dicapai di penghujung musim ini, namun The Black Cats masih berjuang mencari poin untuk menghindari jerat degradasi. Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink pun menegaskan, timnya akan bermain dengan intensitas yang sama seperti saat melawan Spurs di Stamford Bridge.

“Penting bagi kami, demi harga diri kami dan juga kenikmatan kami bermain sepak bola. Yang kedua, kami juga ingin menghadapi laga dengan pendekatan yang sama (seperti saat melawan Spurs) untuk seluruh tim, yang masih bertarung menghindari degradasi,” ujar Hiddink di laman resmi Chelsea, Sabtu (7/5).

“Mereka (Sunderland) pantas mendapatkan pendekatan sama dari segi keseriusan kami, tanpa jaminan bahwa kami bisa menang, tapi kami sudah tentu mengincar kemenangan. Mengingat situasi, m88 tidak akan adil bagi kami serius melawan Spurs, dan tidak serius menghadapi laga lainnya,” tegasnya.

Bukti keseriusan Hiddink agar timnya tampil sama seperti saat melawan Spurs, terlihat dari pernyataannya yang tidak ingin mengubah banyak susunan pemain. Pemain yang bermain melawan Spurs, sebagian besar akan diturunkan Hiddink melawan Sunderland.

“Saya takkan banyak mengubah tim. Sebelumnya saya melakukan beberapa perubahan dengan pemain akademi, tapi takkan adil melakukannya lagi terhadap tim lain jelang laga-laga terakhir,” imbuh Hiddink.

“Anda juga punya kewajiban juga sebagai pemain untuk bermain baik. Mereka telah melakukannya di laga sebelumnya melawan Bournemouth dan Tottenhan, dan kami akan menghadapi laga tersisa dengan karakter yang sama,” lanjut pria asal Belanda.

Menurut eks pelatih Timnas Belanda itu, Sunderland juga akan memberikan perlawanan sengit seperti halnya Spurs. Apalagi manajer Sunderland, Sam Allardyce, sangat pengalaman dalam membantu m88 tim selamat dari ancaman degradasi.

“Mereka (Sunderland) harus menang dan kami ingin menang. Kami akan memberikan mereka perlawanan sengit. Mereka saat ini ada di zona degradasi yang mana tak mudah buat mereka. Saya pikir mereka memiliki manajer yang sangat berpengalaman, yang akan menempatkan tim di jalur yang benar,” pungkas Hiddink.