Home / Olahraga M88 / Leicester City, Calon Juara Premier League dengan Skuat Termurah

Leicester City, Calon Juara Premier League dengan Skuat Termurah

Masih ada enam pertandingan lagi menuju akhir musim Premier League. Jika akhirnya bisa mempertahankan puncak klasemen sampai pengujung musim, m88 Leicester City, mungkin akan menjadi juara Premier League dengan skuat termurah.

Klaim yang diapungkan Marca itu belum tentu seratus persen terbukti benar. Namun, menjadi masuk akal jika dilihat harga total pemain yang ada di skuat Leicester saat ini. Tak ada pemain m88 The Foxes yang dibeli dengan harga tinggi. “Saya katakan kepada pemain bahwa saya mempercayai mereka dan hanya akan sedikit bicara soal taktik,” ujar Manajer Claudio Ranieri kepada Corriere della Sera, beberapa waktu silam.

Saat datang ke Leicester, Ranieri dibekali skuat sederhana yang sudah dibangun selama lima tahun terakhir dengan total harga hanya 55 juta euro. Dengan kata lain, total harga beli seluruh pemain Leicester hanya separuh dari nilai transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur m88 ke Real Madrid, dan lebih rendah dari saat Manchester City membeli seorang Raheem Sterling dari Liverpool seharga 68 juta euro, atau ketika Manchester United mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco dengan 80 juta euro.

Salah satu kunci sukses Leicester musim ini adalah kokohnya lini pertahanan. Kiper The Foxes, Kasper Schmeichel, sudah datang sejak empat tahun lalu dari Leeds United dan diboyong hanya dengan harga sekitar 1,5 juta euro. Pada musim ini, putra kiper legendaris Manchester United dan Timnas Denmark, m88 Peter Schmeichel ini sukses mencatat 12 clean-sheets.
FBL-ENG-PR-LEICESTER-SOUTHAMPTON
Di depan Schmeichel, berdiri empat bek tangguh, Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, dan Christian Fuchs, yang secara keseluruhan hanya bernilai 7,3 juta euro. Sementara di sektor tengah, N’Golo Kante menjadi salah satu pemain yang memiliki perkembangan m88 paling pesat. “Saya tak heran jika suatu saat saya melihat Kante melepas umpan silang dari sayap dan tiba-tiba sudah muncul di kotak penalti untuk menanduk sendiri bola itu,” puji Ranieri kepada gelandang pekerja keras yang dibeli hanya seharga 8,5 juta euro.

Di lini tengah, pekerjaan Kante terbantu solidnya permainan Danny Drinkwater, gelandang yang dibeli dari Manchester United senilai 850.000 euro. Ada pula Marc Albrighton yang didatangkan tanpa biaya sepeser pun dari Aston Villa. Namun, permata sesungguhnya ada di dalam diri Riyad Mahrez. m88 Pemain asal Aljazair itu dibeli Leicester seharga 500.000 euro dari klub Ligue 2, Le Havre, pada 11 Januari 2014.

Satu lagi adalah striker Jamie Vardy, yang diboyong dari Fleetwood Town hanya dengan mahar 1,1 juta euro. Peran kedua pemain sangat vital dalam perjalanan Leicester menuju takhta juara. Namun, kontribusi pemain lain yang secara total hanya bernilai 55 juta euro m88 pun tak bisa dikesampingkan.

Angka 55 juta euro menjadi total belanja Leicester untuk mengumpulkan 18 pemain yang ada di skuat Ranieri pada musim ini. Sementara, pemain berharga tertinggi di Leicester adalah striker asal Jepang, Shinji Okazaki, yang dibeli 10,3 juta euro dari klub Jerman, FSV Mainz 05.

Di akhir musim nanti, apakah Leicester akan menyandang status m88 juara Premier League dengan skuat termurah? Kita tunggu saja.