Home / Olahraga M88 / Liverpool 2-0 Manchester United: Setan Merah Tampil Melempem di Anfield

Liverpool 2-0 Manchester United: Setan Merah Tampil Melempem di Anfield

M88 Liverpool sukses mengakhiri duel pada babak 16 besar Europa League leg pertama menghadapi Manchester United dengan kemenangan telak dua gol tanpa balas pada Jumat (11/3) dini hari WIB. ​Daniel Sturridge mampu mengantarkan tim tuan rumah unggul pada awal babak pertama, dan Roberto Firmino sukses menambah derita Setan Merah pada babak kedua.

Detil pertandingan
Liverpool langsung bermain dengan sangat menekan sejak menit pertama, tetapi The Reds masih belum berani untuk melancarkan serangan sampai menusuk pada jantung pertahanan Manchester United. M88.com Hasilnya adalah mereka masih belum mampu menciptakan peluang apa pun hingga sembilan menit pertama.

Masuk pada menit 11, Setan Merah secara perlahan mencoba melakukan serangan dari sisi sayap kanan pertahanan tim tuan rumah. Tetapi lini pertahanan Liverpool yang begitu rapat membuat Juan Mata dkk. masih belum mampu mengirimkan bola pada pemain di area kotak terlarang lawan.

LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 10:  Daniel Sturridge of Liverpool takes on Guillermo Varela (30) and Marcus Rashford of Manchester United (39) during the UEFA Europa League Round of 16 first leg match between Liverpool and Manchester United at Anfield on March 10, 2016 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

Petaka bagi Manchester United hadir pada menit 20 ketika Memphis Depay menjatuhkan salah satu pemain Liverpool di kotak penalti. M88vina Daniel Sturridge yang melakukan eksekusi penalti langsung memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sempurna untuk mengantarkan timnya unggul 1-0 atas Manchester United.

Meski berada dalam kondisi tertinggal, para pemain Setan Merah terlihat tak melancarkan serangan. Bahkan pada menit 30 Liverpool masih tetap mampu menciptakan berbagai peluang melalui aksi Sturridge di lini depan. Beruntung De Gea sangat siap dalam mengamankan tendangan yang dilancarkan oleh Sturridge. M88asia Namun hingga laga babak pertama memasuki jeda, tidak ada gol lain yang berhasil diciptakan oleh kedua kubu.

Liverpool tetap tak menurunkan tempo permainannya ketika masuk babak kedua, dan terbukti pada lima menit pertama mereka sukses membuat sejumlah pemain tim tamu melakukan pelanggaran untuk mematikan pergerakan para pemain Liverpool.

Coutinho mempunyai sebuah kesempatan untuk menciptakan gol melalui tembakan jarak jauh, namun usahanya sukses digagalkan oleh De Gea dan hanya menghasilkan tembakan sudut. M88cvf Laga berjalan dengan semakin keras ketika masuk pada menit 59, dengan para pemain Manchester United harus melakukan tekel keras untuk mengantisipasi serangan dari Adam Lallana dkk.

FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-MAN UTD

Gol yang dinanti-nantikan pun pada akhirnya berhasil didapatkan kembali oleh Liverpool pada menit 73 melalui aksi Roberto Firmino. M88a Bermula dari salah umpan yang dilakukan oleh pemain Manchester United di dalam kotak terlarang, Lallana langsung mengirimkan bola kepada Firmino yang berada dalam posisi tak terkawal untuk bebas menceploskan bola pada gawang De Gea. Liverpool unggul 2-0 atas Setan Merah.

Manchester United memperoleh sebuah kesempatan untuk memperkecil kedudukan pada menit 84. Namun sayangnya sundulan yang mereka dapatkan masih tetap melebar dari sisi gawang Mignolet pada kesempatan tersebut.

Masuk pada lima menit akhir pertandingan, kedua kubu mencoba untuk membuat tempo permainan menurun. Alhasil bola hanya berkutat pada lini tengah saja. M88sb Keunggulan dua gol tanpa balas tersebut pada akhirnya mampu dipertahankan oleh Liverpool hingga laga berakhir.

Manchester United memperoleh sebuah kesempatan untuk memperkecil kedudukan pada menit 84. Namun sayangnya sundulan yang mereka dapatkan masih tetap melebar dari sisi gawang Mignolet pada kesempatan tersebut.

Masuk pada lima menit akhir pertandingan, kedua kubu mencoba untuk membuat tempo permainan menurun. Alhasil bola hanya berkutat pada lini tengah saja. M88so Keunggulan dua gol tanpa balas tersebut pada akhirnya mampu dipertahankan oleh Liverpool hingga laga berakhir.

Susunan pemain
Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Moreno; Emre Can, Jordan Henderson; Lallana, Coutinho, Roberto Firmino; Daniel Sturridge.
Manchester United: David De Gea; Varela, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Schneiderlin, Fellaini; Memphis Depay, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford.