Home / Olahraga M88 / Lupakan Perselisihan Masa Lalu, Maradona dan Pele Berdamai di Laga Persahabatan Jelang Euro 2016

Lupakan Perselisihan Masa Lalu, Maradona dan Pele Berdamai di Laga Persahabatan Jelang Euro 2016

Bagi pecinta sepak bola di era 70 hingga 90-an, nama Diego Maradona dan Pele tidak asing lagi bagi mereka. Dua ikon sepak bola dunia, dan dua legenda Argentina serta Brasil, yang kerap dibandingkan seperti halnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini.

Perbandingan keduanya di masa lalu kerap menimbulkan perselisihan. Maradona sukses di level klub bersama Barcelona dan Napoli, serta mampu membawa Timnas Argentina juara World Cup 1986.

FBL-EURO-2016-FRA-HUBLOT

Sementara Pele tiga kali membawa Timnas Brasil juara World Cup 1958, 1962, dan 1970. Sedangkan di level klub pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu, sukses bersama Santos.

Dan kini, keduanya dipertemukan kembali dalam acara publik m88 jelang Euro 2016 yang diadakan Hublot – sebagai sponsor ofisial Euro 2016. Maradona dan Pele menjadi pelatih dari laga persahabatan, satu babak yang berisikan lima pemain legenda, seperti Rio Ferdinand, Clarence Seedorf, Fernando Hierro, dan Fabio Cannavaro.

Dalam kesempatan itu keduanya saling memuji satu sama lain. Pele bahkan menegaskan ini adalah momen perdamaian.

“Saya ingin berterimakasih kepada Pele, kita semua tahu siapa dia dan bagaimana seorang Pele. Kita butuh ikon sepertinya,” ujar Maradona di ​Daily Mail, Jumat (10/6).

“Hal yang paling terpenting adalah pesan perdamaian. Saya sangat berterimakasih kepada teman saya Maradona untuk kesempatan ini, dan tepuk tangan yang besar untuk pemain-pemain yang ada di sini hari ini. Ini adalah momen kedamaian,” imbuh Pele.