Home / Olahraga M88 / Maradona Sebut Messi Tidak Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Maradona Sebut Messi Tidak Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Winger berusia 28 tahun Argentina, Lionel Messi, kerap dibanding-bandingkan dengan legenda Argentina, Diego Maradona, karena memiliki gaya main yang sama dan juga berasal dari negara yang sama.

Kedua pria beda generasi itu juga sukses di level klub. Messi sukses melakukannya m88  di satu-satunya klub yang ia bela, Barcelona. Sementara Maradona sukses melakukannya bersama Barcelona, dan Napoli.

Argentina's coach Diego Maradona hugs Ar

Namun ketika berbicara level internasional, bersama Timnas Argentina. Banyak pengamat menilai Messi tak layak dibandingkan dengan Maradona, yang sukses membawa Tim Tango juara World Cup 1986.

Sementara Messi saat ini baru sebatas mencapai final bersama Argentina di World Cup 2014, dan Copa America 2015. Ironisnya, dalam dua kesempatan itu sang kapten tak mampu membawa negaranya meraih trofi.

Maradona pun ikut angkat bicara bersama legenda Brasil, Pele, dalam sebuah event publik di Paris, Prancis, tempat Euro 2016 berlangsung. Menurut Maradona, Messi pemain yang hebat. Namun Messi tak memiliki jiwa kepemimpinan.

“Dia (Messi) benar-benar orang yang hebat, tapi tidak punya karakter. Dia m88 kekurangan karakter untuk menjadi seorang pemimpin,” tegas Maradona, seperti dilansir​ Daily Mail, Jumat (10/6).

“Ah, saya mengerti, dia (Messi) tidak seperti kami (generasi Pele dan Maradona) di masa lalu. Pada era 70-an Brasil benar-benar memiliki pemain hebat seperti Rivellino, Gerson, Tostao,” imbuh Pele.

“Tidak seperti Argentina sekarang, yang hanya bergantung kepada Messi. Dia (Maradona) berkata Messi pemain hebat, tidak diragukan lagi, tapi tak memiliki karakter (pemimpin),” urainya.