Home / Olahraga M88 / Mario Gotze Disebut Sempat Mempertimbangkan Liverpool

Mario Gotze Disebut Sempat Mempertimbangkan Liverpool

Target lama Liverpool, Mario Gotze menolak untuk mengesampingkan hengkang ke Anfield, dan ia tetap bungkam terkait masa depannya setelah Jerman menelan kekalahan mengejutkan 1-3 dalam laga persahabatan menghadapi Slovakia. Sang juara bertahan menderita kekalahan ketiganya dalam empat laga terakhir, dan Gotze juga tampil m88 sejak menit pertama dalam skuat besutan Joachim Low tersebut.

Liverpool sebenarnya telah memburu pemain berusia 23 tahun tersebut selama beberapa bulan dengan Jurgen Klopp yang diketahui sebagai pengagum berat Gotze. Bahkan keduanya juga sempat bekerja sama di Borussia Dortmund selama empat musim sejak tahun 2009 hingga 2013.

FC Bayern Muenchen v Hannover 96 - Bundesliga

Gotze sebenarnya berada di ambang pintu keluar Bayern Munchen pada musim panas 2016. Namun dengan kepergian Pep Guardiola ke Manchester City yang disusul dengan ditunjuknya Carlo Ancelotti sebagai suksesornya, Gotze justru ingin mendapatkan awal yang baru bersama pelatih baru.

​Lee Price selaku salah satu pakar sepakbola Jerman menyebutkan bahwa kepindahan Gotze ke Anfield memang sebenarnya sudah selesai, meskipun sebelumnya Gotze benar-benar mempertimbangkan Liverpool.

“Gotze sudah sangat siap untuk pergi. Agennya bertemu Liverpool sebelum Natal tahun lalu dan pembicaraan berjalan baik,” ungkap Lee Price pada ​Liverpool Echo.

“Ia melihat kehidupan di Inggris dan rumah-rumah untuk ditinggali m88 di Merseyside. Itu semuanya sangat meyakinkan. Namun kini Gotze telah mengubah hatinya dan percaya bahwa ia masih mampu membuktikan dirinya sendiri pada pelatih baru Carlo Ancelotti.”

Meski demikian, Karl-Heinz Rummenigge selaku pimpinan Bayern Munchen telah memperingatkan Gotze bahwa ia bisa saja tetap kesulitan mendapatkan menit bermain di musim depan. Terkait hal tersebut, Gotze memiliki tanggapan tersendiri terkait masa depannya di Bayern.

“Menurut saya semuanya cukup ditulis dan dilakukan. Saya telah mengatakan semuanya tentang hal ini. Kini saya ada di Euro dan tak ingin mengatakan apapun terkait hal tersebut.”