Home / Olahraga M88 / Mikel Arteta Sepakat dengan City untuk Bergabung dengan Staf Kepelatihan Guardiola

Mikel Arteta Sepakat dengan City untuk Bergabung dengan Staf Kepelatihan Guardiola

Gelandang asal Spanyol berusia 34 tahun, Mikel Arteta, meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2015/16, setelah bersama klub asal London Utara itu sejak 2011 kala pindah dari Everton. Bersama The Gunners, m88 Arteta telah meraih dua titel FA Cup, dan dua titel Community Shield.

Arsenal v Aston Villa - Premier League

Arteta pun berstatus free transfer musim ini, karena kontraknya berakhir di Emirates Stadium. Ia sedianya mendapat tawaran dari Arsene Wenger untuk mengisi peran pelatih akademi Arsenal, namun Arteta menolaknya.

Menurut kabar yang dilansir dari ​Daily Mail (21/6). Arteta dikabarkan menerima pinangan Manchester City, untuk bergabung dengan staf kepelatihan Josep “Pep” Guardiola musim depan.

Arteta cukup mengenal Guardiola, karena ia pernah menimba ilmu di La Masia Barcelona pada kurun waktu 1997-1999. Arteta bahkan memperkuat Barcelona C dan B pada 1999 hingga 2002, sebelum pindah m88 ke Rangers. Ia pun tak dapat menolak ketertarikannya bereuni dengan Guardiola.

Disinyalir pengumuman resmi akan segera diumumkan klub berjuluk The Citizens itu dalam beberapa hari ke depan. Kabar bergabungnya Arteta ini jelas menjadi pukulan telak bagi Arsenal, yang menilai potensi Arteta untuk menjadi pelatih top dunia di masa mendatang.