Home / Olahraga M88 / Pertandingan: Liverpool 1-0 Swansea City

Pertandingan: Liverpool 1-0 Swansea City

Gol semata wayang James Milner dari titik putih, cukup bagi Liverpool untuk menundukkan Swansea City 1-0, Senin (30/11) dini hari WIB.

liverpool-v-swansea-james-milner-celebrates_38su04tj5kiz1hdb1zevke98c

Gol semata wayang James Milner dari titik putih, cukup bagi Liverpool untuk menundukkan Swansea City 1-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday 14, Senin (30/11) dini hari WIB.

Hasil itu mengangkat The Reds kini menduduki peringkat enam klasemen sementara, sedangkan Swansea terjun ke peringkat 15.

Babak Pertama

Gebrakan langsung dibuat Liverpool ketika pertandingan baru berjalan enam menit saja. Mereka sukses meraih penguasaan bola dengan cukup mutlak dan mengepung habis pertahanan Swansea City.

Hal itu pun membuat para penggawa Swansea gugup, hingga nyaris mencetak gol bunuh diri di menit keenam. Sebuah umpan terobosan pada Jordon Ibe, coba diantisipasi Kyle Bartley dengan tekel bersih. Namun bola hasil tekel itu hampir saja menembus jala Lukasz Fabianski, andai tak membentur tiang gawang.

Berselang sepuluh menit, peluang emas mencetak gol kembali dimiliki Liverpool, lagi-lagi lewat aksi Ibe. Menerima sodoran manis dari Emre Can, bola yang menuju Ibe memang mampu dipotong pertahanan Swansea. Namun gol bunuh diri kembali nyaris terjadi, andai Fabianski tak sigap menghadang bola.

Tiga menit jelang turun minum, bek kiri Liverpool, Alberto Moreno, nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan bebasnya tipis saja berlalu di atas mistar gawang Fabianski. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Paruh kedua berjalan jauh lebih seru, kedua tim memutuskan untuk bermain terbuka guna mencuri gol terlebih dahulu. Namun tetap, Liverpool yang memegang kendali permainan.

Peluang mencetak gol pertama kemudian didapat dari pemain yang paling menonjol di laga ini, Ibe, di menit ke-52. Sebuah tembakan spekulasi jarak jauh dilepaskannya dengan amat akurat, namun sayang masih mampu ditepis Fabianski.

Lewat tekanan yang terus dilancarkan, The Reds akhirnya mendapat hasil pasti di menit ke-62. Lag-lagi dimulai oleh Ibe, tembakannya mengenai tangan Neil Taylor yang aktif. Hadiah penalti pun diberikan dan James Milner yang jadi eksekutor, melaksanakan tugasnya dengan baik. Liverpool unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Swansea berusaha bangkit dengan gantian menekan pertahanan Liverpool. Sayang, Dejan Lovren cs tampil begitu rapat, sehingga nyaris tak ada kans berarti yang lahir. Kedudukan 1-0 milik tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan usai.