Home / Olahraga M88 / Philippe Coutinho Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liverpool Musim 2015/16

Philippe Coutinho Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liverpool Musim 2015/16

​Liverpool menyelenggarakan Awards Night Winners hari Jumat (13/5) Dini Hari WIB. Perayaan tahunan tersebut ditujukan untuk memberi penghargaan bagi para pemain yang dianggap berprestasi serta berkontribusi besar bagi pencapaian tim selama satu musim.

Liverpool v Tottenham Hotspur - Premier League

Dalam acara tersebut, gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho mendapatkan gelar Player of the Season untuk kali kedua selama dua musim berturut-turut.
Malam itu semakin menjadi milik Coutinho dengan m88 keberhasilannya mendapatkan gelar Performance of the Season (untuk penampilan kala melawan Manchester City bulan November), Goal of the Season (untuk golnya kala menghadapi Manchester United di Europa League) dan First Team Player’s of the Season. Hebatnya, empat penghargaan ini juga dimenangkan oleh Coutinho di musim 2014/15.
​​Selain Coutinho, gelandang tengah Emre Can juga mendapatkan penghargaan. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut meraih gelar Young Player of the Season. Sedangkan pemain muda akademi Liverpool, Brad Smith, memenangkan gelar Academy’s Player of the Season.
Perayaan tersebut tidak berlangsung terlalu lama mengingat Liverpool masih harus mempersiapkan laga melawan Sevilla pada final Europa League. Dengan kekalahan di Capital One Cup melawan Manchester City bulan Februari lalu, kesempatan pelatih Jurgen Klopp untuk mendapatkan gelar domestik dapat dipastikan pupus.

The Reds juga masih tercecer di peringkat kedelapan klasemen, dan dengan satu pertandingan tersisa, kemungkinan bagi Liverpool untuk berlaga di Eropa musim depan juga cukup tipis.

Final Europa League menjadi satu-satunya kesempatan Klopp untuk mendapatkan gelar musim ini, m88.com sekaligus menjadi tiket Liverpool untuk berlaga di Eropa musim depan.

“Kami sangat menanti laga final melawan Sevilla. Semua orang di tim memahami betapa pentingnya laga tersebut. Hal paling utama sekarang adalah memenangkan Europa League dan kemudian bermain di Champions League musim depan,” ujar Emre Can seperti dikutip oleh ​dailymail.

Laga final Europa League akan diselenggarakan di St. Jakob Park, Basel, Swiss, pada tanggal 18 Mei 2016.