Home / Olahraga M88 / Pogba Bantah Mengejek Jurnalis dengan Selebrasi Saat Prancis Kalahkan Albania

Pogba Bantah Mengejek Jurnalis dengan Selebrasi Saat Prancis Kalahkan Albania

Gelandang Tim Nasional Prancis, Paul Pogba akhirnya menjelaskan tentang perayaan yang dilakukannya ketika Prancis berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Albania pada pertandingan kedua Grup A Euro 2016, Kamis (16/6).

FBL-EURO-2016-MATCH15-FRA-ALB

Pogba tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan yang dimenangkan Prancis dengan skor 2-0 itu, tertangkap kamera melakukan gerakan bras d’honneur”. Tindakannya itu dilakukan setelah m88 Dimitri Payet melesakkan gol pada menit akhir pertandingan.

Gerakan yang diperlihatkan pemain Juventus tersebut memang lumayan sensitif di Prancis. Yakni, satu lengan membentuk huruf L plus kepalan tangan, serta satu tangan lainnya melakukan genggaman pada posisi vertikal. Selebrasi itu dianggap sebagai balasan Pogba terhadap kritikan jurnalis yang diarahkan padanya setelah tampil buruk di laga pertama.

Namun, gelandang Juventus itu membantah pemberitaan tersebut.

“Saya ingin mengatakan sejujurnya, dan menegaskan, apa pun penafsiran Anda soal gambar selebrasi saya, saya tak punya niatan untuk melakukan gerakan ofensif kepada siapa pun, atau membalas dendam,” kata mantan pemain Manchester United tersebut dikutip ​Goal.

“Saya kelewat bahagia dengan gol itu dan melihat ke arah tribun di mana saya tahu ibu dan saudara saya berada dan saya merayakan selebrasi yang sewajarnya, mengangkat lengan dan mengepalkan tangan. Tak ada yang lebih atau kurang.”