Home / Olahraga M88 / Rating 5 Bek yang Pernah Dibeli oleh City untuk Mendampingi Kompany

Rating 5 Bek yang Pernah Dibeli oleh City untuk Mendampingi Kompany

​Tak lama berselang setelah Manchester United meresmikan transfer Paul Pogba dari Juventus. Rival sekota mereka, Manchester City, tidak kalah meresmikan transfer bek muda Inggris dari Everton, John Stones.

Ia dibeli seharga 47,5 juta poundsterling atau sekira Rp808 miliar, m88 dan menjadi bek dengan transfer termahal di Inggris. Stones (22 tahun) diproyeksikan untuk menjadi tandem kapten tim, Vincent Kompany.

Stones akan berguru serta belajar banyak dari pengalaman Kompany dan juga Nicolas Otamendi. Kedatangan Stones pun diharapkan menjadi solusi lini belakang The Citizens, yang kerap bongkar pasang pemain dari musim ke musim.

Dari 2008 – sejak awal revolusi City di tangan konsorsium Timur Tengah – hanya Kompany yang posisinya stabil di lini belakang, sementara duetnya kerap berubah tiap musimnya.

Hanya sedikit rating bek-bek yang pernah mendampingi bernilai bagus, dan berikut penjabarannya:
5. Joleon Lescott (8/10)

Manchester City's Montenegrin defender S

​Bisa dibilang Lescott merupakan mantan bek Everton, yang sukses di Etihad Stadium, dan jadi pendamping Kompany. Pindah pada 2009, Lescott bermain hingga 2014, m88 dan sukses meraih dua titel Premier League, satu FA Cup, dan League Cup.

Lescott bek Inggris yang taktis bermain, dan disiplin menjaga zonanya. Bersama Kompany, ia menjalin komunikasi yang baik dan kerap menjadi pemecah kebuntuan gol tim, dari situasi bola mati.
4. Kolo Toure (7/10)

Manchester City v Manchester United - Premier League

​Pengalaman bermainnya bersama Arsenal pada kurun waktu 2002-2009, menjadikannya aset berharga untuk City. Ia sempat ditunjuk menjadi kapten oleh Mark Hughes, dan dipercaya di lini belakang untuk menjadi pendamping Kompany, serta melapis Lescott.

Toure tak selalu menjadi starter. Namun ketika dipercaya tampil, ia mampu tampil disiplin. Saudara Yaya Toure itu bermain hingga 2013, sebelum akhirnya pindah ke Liverpool. Toure meraih satu titel Premier League, FA Cup, dan League Cup bersama City.
3. Martin Demichelis (8/10)

FBL-ENG-PR-FULHAM-MAN CITY

​Datang dari Atletico Madrid di usia yang tak lagi muda. Demichelis justru menunjukkan kualitas dan pengalamannya, dalam menjaga pertahanan City bersama Kompany.

Ia tiba di City pada 2013 dan langsung bekerjasama baik dengan Kompany. Bahkan ia langsung memberikan titel Premier League, dan League Cup.
2. Eliaquim Mangala (6/10)

Manchester City v Watford - Premier League

​Dibeli mahal dari Porto pada 2014. Mangala tampil mengecewakan di musim perdananya itu, ia bahkan dicap pembelian gagal City, karena kerap melakukan blunder.

Namun ia tetap dipertahankan City, dan menunjukkan perkembangan bermain musim lalu. Mangala perlahan beradaptasi baik dengan sepak bola Inggris, dan menjadi andalan di lini belakang.
1. Nicolas Otamendi (7/10)

Manchester City FC v Juventus - UEFA Champions League

​Andai Kompany selalu fit dan terbebas dari cedera. Otamendi bisa jadi tandem pas untuk bek Belgia itu. Otamendi datang musim lalu dari Valencia, dan identik dengan m88 permainan kerasnya seperti kebanyakan bek Argentina.

Gaya bermain yang lugas itu sesuai dengan Kompany, dan memberikan keamanan di depan penjaga gawang City, Joe Hart.
​Manchester City membeli mahal John Stones dari Everton di bursa transfer musim panas ini. Ia diharapkan dapat menjadi pendamping Vincent Kompany di jantung pertahanan, dan jadi pelapis Nicolas Otamendi, terutamanya The Citizens sebelumnya kerap berganti-ganti bek tengah.