Home / Olahraga M88 / Rating Pemain Liverpool Saat Melawan Villarreal – Europa League

Rating Pemain Liverpool Saat Melawan Villarreal – Europa League

Leg Kedua Semifinal Europa League
Liverpool vs Villarreal
Anfield Stadium

Liverpool yang kalah 0-1 di leg pertama semifinal Europa League melawan Villarreal. Membalikkan keadaan di leg kedua yang berlangsung di Anfield, Jumat (6/5) dini hari WIB dan menang 3-0 berkat m88 gol-gol dari gol bunuh diri Bruno Soriano, Daniel Sturridge, dan Adam Lallana.

Skuat Jurgen Klopp menang agregat gol 3-1 dan berhak melaju ke final yang berlangsung di Basel, Swiss, melawan juara bertahan, Sevilla. Klub asal Spanyol juga sukses menyingkirkan Shakhtar Donetsk.

Kembali ke laga yang berlangsung di Anfield. Seluruh pemain Liverpool menjalani instruksi Klopp dengan baik, dan tampil dominan atas Yellow Submarine, terutamanya saat menjalani filosofi gegenpressing.

Tak ada pemain Liverpool yang bermain di bawah rata-rata, bahkan satu nama tampil mencolok di antara pemain lainnya. Siapa dia? berikut rating lengkap pemain Liverpool.
Penjaga Gawang
Simon Mignolet (7/10): Mengomandoi lini belakang dengan baik, m88 dan sigap mengamankan gawangnya dari peluang di awal laga yang diciptakan Mario Gaspar.
Pertahanan
Alberto Moreno (7/10): Kedua sisi sayap Liverpool hidup berkat penampilan gemilang dua bek sayap tim yang rajin menyerang. Moreno rajin menyerang, dan juga cepat saat bertahan.

Dejan Lovren (8/10): Roberto Soldado sampai dibuat frustrasi oleh Lovren yang mengawalnya ketat, solid bertahan, dan menjaga zonanya dengan baik. Bek Kroasia membentuk karang tangguh bersama Toure.

Kolo Toure (8/10): Sudah berumur 35 tahun, namun Toure bermain bak pemain muda yang penuh determinasi. Ia mampu mengimbangi kecepatan Cedric Bakambu, dan berkomunikasi baik dengan Lovren.

Nathaniel Clyne (7/10): Seperti seorang gelandang sayap m88 padahal Clyne bek kanan. Eks Southampton ini juga rajin menyerang, dan cepat berlari kembali saat lawan menyerang dari zona yang dijaganya.
Pemain Tengah
Emre Can (8/10): Baru bermain kembali setelah sembuh dari cedera, Can tak terlihat seperti pemain yang baru pulih. Para pemain Villarreal kesulitan menembus lini tengah Liverpool, dan Can juga membatasi serangan balik tim tamu. Saat ada kesempatan menyerang, ia juga kerap maju ke depan.

James Milner (8/10): Sang kapten memberi contoh dengan determinasinya bermain, menjelajah lapangan tanpa kenal lelah membantu bertahan dan juga menyerang.

Adam Lallana (8/10): Aktif di tiap serangan yang dibangun Liverpool, Lallana juga rajin menyisir tiap sisi lapangan. Ia turut mencatatkan namanya di papan skor, dan nyaris mencetak gol keduanya.

Philippe Coutinho (8/10): Pergerakan dinamisnya bersama Firmino dan Lallana merepotkan pertahanan Villarreal. Coutinho juga membuka ruang dan menghidupkan serangan Liverpool. Ia diganti saat Liverpool unggul 3-0 oleh Joe Allen.

Roberto Firmino (9/10): Barisan bertahan Villarreal kehabisan akal menghentikan pergerakan Firmino, terutamanya saat ia menunjukkan trik mengolah bola. Firmino merupakan kreator tiga gol Liverpool, m88 hanya gol yang kurang darinya.
Pemain Depan
Daniel Sturridge (8/10): Sturridge membuktikan mengapa ia bersikukuh bermain di leg pertama yang berlangsung di Spanyol. Di Anfield Sturridge mencetak gol, dan aktif terlibat di tiap serangan yang dibangun Liverpool.
Pemain Pengganti:

Joe Allen (6/10): Masuk saat Liverpool sudah unggul 3-0 menggantikan Coutinho, Allen nyaris mencatatkan namanya di papan skor kala menyambut bola liar di dalam kotak penalti.

Christian Benteke (6/10): Baru masuk pada m88 menit 89 menggantikan Firmino, Benteke hanya bertugas menjaga bola dari sergapan pemain Villarreal.

Lucas Leiva (6/10): Masuk telat untuk mengulur waktu, tak banyak yang bisa dinilai dari pemain yang menggantikan Sturridge.