Home / Olahraga M88 / Resmi, Everton Pecat Roberto Martinez

Resmi, Everton Pecat Roberto Martinez

Premier League 2015/16 sedianya masih menyediakan satu laga sisa akhir pekan ini. Namun kejutan sudah dilakukan manajemen Everton yang hilang kesabaran, dan memecat manajer The Toffees, Roberto Martinez.

Sunderland v Everton - Premier League

Pria Spanyol berusia 42 tahun masih memiliki tiga m88 musim dalam kontraknya, namun tren minor Phil Jagielka dan kawan-kawan di beberapa laga terakhir membuat manajemen dan fans kecewa. Bahkan suporter tim asal Merseyside itu sudah membentangkan banner agar Martinez dipecat.

Everton hanya mampu memetik empat poin di Premier League sejak 5 Maret 2016 dan terakhir kalah 0-3 dari Sunderland. Hasil itu menambah nestapa Everton yang hanya memenangi satu laga dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Masa kepemimpinan juara FA Cup 2012/13 bersama Wigan Athletic itu pun berakhir di Goodison Park. Martinez yang sudah melatih Everton sejak 2013, resmi dipecat manajemen.

Pernyataan itu dicantumkan di ​laman resmi Everton (12/5) sebagai berikut:

“Pemilik klub dan direksi ingin mengucapkan terima kasih untuk dedikasi dan komitmen Roberto (Martinez), yang diperlihatkannya selama tiga musim bersama klub.”

“Roberto telah menjadi duta yang sangat baik untuk klub, menempatkan dirinya di depan sepanjang waktu dengan integritas dan kehormatan yang tulus.”

“Dia pernah menempatkan klub di raihan poin tertinggi di Premier League, m88 tempat di 16 besar Europa League dan dua penampilan di turnamen lokal pada fase semifinal (League Cup dan FA Cup).”

“Dia juga memegang peranan kunci penting dalam perkembangan beberapa pemain muda, mengatasi perkembangan mereka hingga ke tim utama Everton dan level Timnas.”