Home / Olahraga M88 / Setelah Douglas Costa, Giliran Rafinha Batal Tampil di Copa America

Setelah Douglas Costa, Giliran Rafinha Batal Tampil di Copa America

Masalah terus menerpa Timnas Brasil jelang Copa America 2016. Setelah salah satu gelandang serang Bayern Munchen, Douglas Costa, batal tampil karena cedera, kini giliran gelandang muda berbakat Barcelona, Rafinha Alcantara, yang dipastikan tak bisa mengikuti turnamen ini. Dilansir ​Goal, Rafinha mengalami masalah otot cukup serius.

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-ESPANYOL

Hal ini terjadi sejak final Copa del Rey lalu. Kendati masih m88 sempat dibawa ke timnas. Perkembangan cederanya tak begitu baik sehingga putusan untuk mengeluarkannya dari skuat menjadi pilihan pelatih Carlos Dunga.

Jika Dunga memutuskan untuk memanggil gelandang senior, Kaka, untuk menggantikan Costa. Gelandang serang Paris Saint-Germain, Lucas Moura, yang kini didaulat untuk menjadi sosok yang menggantikan Rafinha.

Performa Lucas mungkin tak terlalu menonjol sepanjang musim 2015/16 lalu, tapi bakat dan kemampuannya tetap tak boleh dianggap sebelah mata. Ajang ini dipastikan menjadi pembuktian kualitas pemain 23 tahun tersebut.

Selain kedua nama di atas, kiper Ederson juga keluar dari skuat Brasil karena cedera pangkal paha. Kiper Benfica tersebut digantikan oleh Marcelo Grohe, yang merupakankiper utama dari Gremio.

Ini untuk pertama kalinya Grohe kembali membela Timnas Brazil setelah terakhir kali dipanggil pada Copa America edisi 2007.