Home / Olahraga M88 / Van Gaal Anggap Tim Papan Bawah Gagalkan Kans Titel Premier League Manchester United

Van Gaal Anggap Tim Papan Bawah Gagalkan Kans Titel Premier League Manchester United

Untuk ketiga kalinya beruntun dalam tiga musim, Manchester United harus kembali menerima fakta gigit jari tak mampu meraih titel Premier League. Kans itu hilang setelah Leicester City tampil konsisten sepanjang musim ini, dan merebut titel Premier League pertama mereka.

Manajer Red Devils, Louis van Gaal pun mengevaluasi m88 hal-hal yang menghambat perjalanan Wayne Rooney dan kawan-kawan musim ini. Seperti dua di antaranya, adalah kegagalan United mengalahkan tim papan bawah Premier League.

United hanya menang empat kali dari sembilan laga mereka melawan tim papan bawah seperti Bournemouth, West Bromwich Albion (WBA), dan Swansea City. Berikutnya, United juga menjalani periode buruk Desember 2015, karena sama sekali tak memenangi laga di bulan terakhir kalender tahunan itu.

Van Gaal jelas tak ingin United kembali gagal meraup tiga poin, saat melawan tim papan bawah klasemen, terutamanya saat mereka masih memiliki target masuk empat besar alias zona Champions League.

Dan pada Sabtu (7/5), United akan menyambangi markas Norwich City, yang masih berjuang lari dari jerat degradasi.

“Ketika Anda melihat apa yang telah kami lakukan melawan lima tim teratas, Anda bisa melihat juga apa yang telah kami lakukan melawan lima tim terbawah, yang tidak memiliki rataan terbaik. Jadi itu adalah kerusakan m88 besar (urung meraih poin dari tim papan bawah),” papar Van Gaal di ​Manchester Evening,

“Tapi seperti apa yang telah saya katakan, bulan Desember (2015) punya alasan mengapa kami terpuruk, dan Anda hanya harus menanggungnya. Itu yang kami lakukan, dan ketika Anda memiliki banyak pemain cedera di posisi yang sama, maka Anda tak bisa lagi menyelesaikan setiap masalah,” terangnya.

Pada periode Desember 2015 itu memang banyak pemain United yang cedera, namun Van Gaal tak mau menjadikan itu alasan kegagalan timnya meraih titel Premier League. Van Gaal juga tak mau menjadikannya dalih atas pencapaian gemilang Leicester musim ini.

“Anda tak bisa berkata bahwa kami selalu punya banyak cedera pemain, saya selalu berkata fakta dan tidak berbohong mengenai situasi atau aktivitas tim. Jadi saya hanya bisa berkata pada akhir November kami punya pilihan tim utama, dan setelahnya menurun besar. Itu faktanya, cedera juga memberi efek,” imbuh m88 Van Gaal.

“Tapi Anda takkan pernah bisa memberitahu kapan kami pernah mengalami banyak pemain cedera seperti itu, karena saya punya respek besar untuk jawara, Leicester City, mereka pantas meraihnya,” sambungnya.

“Dan ketika saya berkata ‘kami punya banyak pemain cedera dan karenanya’, itu bukan tidak menghargai Leicester, karena di mata saya mereka pantas meraihnya. Saya tak ingin mengulanginya lagi, karena saya akan seperti melindungi diri, dan saya tak mau melakukannya,” pungkas eks pelatih Timnas Belanda.