Home / Uncategorized / Rating Pemain Liverpool Saat Imbang Melawan WBA – Premier League

Rating Pemain Liverpool Saat Imbang Melawan WBA – Premier League

Tak ada ekspektasi berlebih pada pertemuan Liverpool melawan West Bromwich Albion pada Minggu (15/5). Hasil akhir pun tak begitu mencolok yaitu hanya imbang 1-1.

Sebuah hasil yang membuat Liverpool finis di peringkat delapan dan jika mereka m88 gagal juara Europa League, berarti tak ada turnamen eropa untuk musim depan.

Memainkan para pemain pelapis, tak semuanya tampil baik. Ada yang masih demam panggung, ada yang tak maksimal, tapi juga ada yang impresif.
Penjaga Gawang
​Adam Bogdan (6/10): Mengejutkan ketika Liverpool memainkan Bogdan. Tapi, memang tak ada pilihan lain ketika Danny Ward cedera dan Simon Mignolet harus istirahat. Seharusnya bisa menahan gol dari Salomon Rondon.
Pertahanan
​Jon Flanagan (5/10): Jon Flanagan masih sangat kebingungan dalam bermain setelah cukup lama absen. Dia masih harus mendapat jam terbang untuk kembali menemukan performa terbaik seperti satu dua musim lalu.

Martin Skrtel (7/10): Tampil sangat impresif pada laga yang berpotensi jadi yang terakhir bersama Liverpool. Membuat beberapa sapuan dan intercept penting.

Lucas Leiva (7/10): Lucas memberikan performa brilian sebagai m88 bek tengah. Kemampuannya membaca permainan sangat membantu para pemain belakang. Kemampuan baru Lucas ini bisa membuat dia kembali berguna jika tak dijual musim depan.

Brad Smith (5/10): Terlihat kesulitan dan telat mundur saat gol Rondon. Mendapatkan kartu kuning karena diving. Dia masih membutuhkan jam terbang lebih banyak lagi.
Pemain Tengah
​Kevin Stewart (5/10): Pada laga ini Stewart tak terlalu terlihat performanya. Sempat apik pada beberapa laga pertama di tim utama, konsistensi Stewart goyah dan harus belajar lebih banyak lagi.

Joe Allen (6/10): Kesalahan umpan Allen kepada Leko menjadi sumber gol West Brom. Performa Allen tak sebaik biasanya dan dia gagal memberikan visi dan pergerakan yang diperlihatkan dalam beberapa pekan terakhir.

Sheyi Ojo (6/10): Kurang menggigit. Hanya mendapat satu peluang ketika diganjal Claudio Yacob di daerah dekat kotak penalti. Sayang, wasit tak menunjuk itu sebagai pelanggaran.

Cameron Brannagan (6/10): Laga debut pertamanya sebagai starter di Premier League. Acap membuat umpan-umpan tajam dan mengerikan, tapi masih butuh banyak pengalaman.

Jordon Ibe (6/10): Ibe tampil biasa saja sebelum dia membuat aksi individu yang berakhir dengan gol indah. Gol tersebut bisa jadi pemacu semangat Ibe yang memang sempat diragukan kapasitasnya.
Pemain Depan
​Christian Benteke (6/10): Pergerakan Benteke membuka ruang membuat Ibe berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol. Sayang, dia memanfaatkan peluang emas di babak kedua dan suka kehilangan bola.

Jordan Henderson (6/10): Sempat ditekel keras oleh Tyler Robert. Beruntung, Hendo yang baru sembuh dari cedera tak harus kembali menepi.

Danny Ings (6/10): Comeback setelah tujuh bulan dan tampil cukup membantu. Walau dia masih perlu adaptasi untuk kembali ke performa tertinggi.

Sergi Canos (5/10): Permainannya tak terlalu terlihat, tapi debut ini sudah membuat sang pemain bahagia bukan kepalang, terlihat di akun twitternya.